Hagia Sophia

02 February 2024

Liga Inggris: Menang di Injury Time, Wolves Kalah dari MU 3-4

Foto: PA Images via Getty Images/Bradley Collyer - PA Images

Manchester United melalui laga dramatis untuk menang 4-3 atas Wolverhampton Wanderers. 'Setan Merah' sempat unggul 2-0 sebelum dikejar Wolves 3-3.

Manchester United bertandang ke Molineux, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Inggris. Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund membawa mereka memimpin di babak pertama.

Penalti Penalti Pablo Sarabia menipiskan selisih, lalu dibalas lagi oleh MU lewat Scott McTominay. Tuan rumah kemudian melejit dan menyamakan skor berkat gol Max Kilman dan Pedro Neto pada menit ke-85 dan 95.

Tapi laga belum berakhir. MU mencetak gol keempat berkat aksi Kobbie Mainoo pada menit ke-97! Kemenangan ini mengangkat MU ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 22 laga.

Wolves tertahan di urutan 11 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

GOL! MU sudah memimpin saat laga baru berjalan lima menit. Bermula dari umpan silang Diogo Dalot di kanan, bola diterima Rasmus Hojlund dan disodorkan ke Marcus Rashford. Rashford dengan tenang mengarahkan sepakan ke pojok kanan gawang.

Upaya Wolves pada menit ke-21 tak membuahkan apapun. Sepakan Mateus Cunha diamankan oleh Andre Onana.

GOL! MU menggandakan keunggulan semenit berselang. Rashford menusuk di kiri dan umpannya berbelok usai membentur bek Wolves. Bola meluncur di antara kaki kiper dan dibelokkan Hojlund ke dalam gawang.

Sundulan Casemiro menyambut umpan lambung Bruno Fernandes pada menit ke-26 masih melenceng. Wolves balas mengancam lewat tendangan bebas Tommy Doyle, yang mudah ditangani oleh Onana.

Hojlund dan Casemiro sempat mencetak gol pada akhir babak pertama. Namun kedua gol ini dianulir karena dicetak dalam posisi offside. Babak pertama berakhir.

MU mengancam lewat peluang Casemiro dan Hojlund pada menit ke-55. Belum membuahkan gol tambahan.

Penalti! Wolves mendapatkan penalti setelah Pedro Neto dijatuhkan Casemiro pada menit ke-68. Pablo Sarabia maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Onana.

GOL! MU memperlebar selisih lagi pada menit ke-75. Sundulan Scott McTominay menyambut umpan Fernandes bersarang di pojok kanan atas gawang.

GOL! Wolves menipiskan ketertinggalan pada menit ke-85. Sapuan tak sempurna MU atas sepak pojok Wolves disambut sepakan Craig Dawson, yang lantas dikontrol Maximilian Kliman di depan gawang. Tak terkawal, sepakannya pun jadi gol.

GOL! Tuan rumah menyamakan skor pada menit ke-95 lewat serangan balik. Sepakan Pedro Neto menuntaskan umpan Cunha membuat Onana terpana.

GOL! MU kembali memimpin pada menit ke-97. Kobbie Mainoo menusuk dari kiri dan sepakannya berakhir di pojok kanan bawah gawang!

Tak ada lagi gol di sisa waktu. MU menang 4-3 di markas Wolverhampton.

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers: Sa; Kilman, Dawson, Toti (Fraser 85'); Semedo, Lemina, Doyle (Gomes 82'), Doherty (Ait-Nouri 54'); Neto, Bellegarde (Sarabia 63'), Cunha

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Martinez (Maguire 86'), Shaw; Mainoo, Casemiro (McTominay 73'); Garnacho, Fernandes, Rashford (Antony 73'); Hojlund (Forson 86')



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Wolves Vs MU: Dramatis! Mainoo Menangkan MU 4-3 di Injury Time"