Hagia Sophia

02 February 2024

Sudah 4 Tahun Bruno Fernandes Berseragam MU, Ini Harapan Ten Hag

Foto: AFP/OLI SCARFF

Kini genap empat tahun Bruno Fernandes berseragam Manchester United. Erik ten Hag berharap Fernandes masih akan bertahan lama di klub.

Gelandang kreatif Portugal itu digaet MU dari Sporting CP dengan kesepakatan yang bisa mencapai 80 juta euro pada akhir Januari 2020. Banderol mahal itu ditebus Fernandes dengan performa ciamik di atas lapangan.

Bruno Fernandes nyaris tidak tergantikan di lini tengah Setan Merah. Sejauh ini pesepakbola berusia 29 tahun itu sudah mengemas 71 gol dan 59 assist dalam 214 penampilan di semua kompetisi. Bruno bahkan dipercaya menjadi kapten MU sejak awal 2023/24, menggantikan Harry Maguire.

Kontrak Bruno Fernandes masih berlangsung sampai musim panas 2026. Manajer MU Erik ten Hag menginginkan agar bisa lebih lama lagi bekerja sama dengan Fernandes.

"Yang pertama, dia itu kapten kami dan saya pikir dia sering memberikan contoh yang tepat melalui sikapnya di dalam latihan dan di pertandingan," ungkap juru taktik asal Belanda ini.

"Dia selalu membawa energi untuk tim dan, yeah, dia sangat penting untuk kami, dengan menciptakan banyak peluang. Jadi merupakan sebuah kebahagiaan bisa bekerja dengan dia. Saya harap dia akan bermain selama bertahun-tahun lagi untuk Manchester United," ucap Ten Hag kepada MUTV.

Bruno Fernandes akan memimpin MU saat menyambangi Wolverhampton di Molineux pada Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. The Red Devils akan berupaya merebut kemenangan setelah hanya sekali menang dalam enam laga Premier League terakhirnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ten Hag Mau Bruno Fernandes Bertahan Lama di MU"