Hagia Sophia

02 January 2023

COVID-19 Telah Menyelamatkan Pernikahan Suami Istri Ini

Kisah pasutri yang batal bercerai gegara COVID-19. (Foto: Getty Images/iStockphoto/luana rigolli)

Heboh sepasang suami istri di China batal bercerai gegara COVID-19. Padahal, saat itu proses perceraian sedang berjalan.

Menurut laporan South China Morning Post (SCMP), sebuah video yang memperlihatkan seorang pria merawat istrinya viral di media sosial. Video itu muncul saat China sedang berjuang melawan lonjakan besar COVID-19.

Diketahui, pasangan yang tidak diketahui namanya itu tinggal bersama di Provinsi Jiangxi, China Timur. Awalnya, pasangan tersebut telah mengajukan gugatan cerai pada 14 Desember 2022 dan sedang dalam masa jeda satu bulan sesuai hukum yang berlaku di China.

Namun, suatu waktu sang istri tertular COVID-19. Wanita itu mengalami gejala yang membuatnya lemah dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Selama itu, sang suami yang merawatnya.

Melihat itu, sang wanita mengaku sangat tersentuh karena perhatian yang ditunjukkan pria yang masih menjadi suaminya itu kepadanya. Dalam video yang beredar, terlihat suaminya itu membawakan air dan tisu untuknya.

Saat waktu makan, sang suami dengan lembut membuka pintu kamar dan membawakan semangkuk nasi di tangannya. Di hari lainnya, ia menyiapkan bubur untuk istrinya, yang diaduk untuk mendinginkannya.

Sang wanita akhirnya memikirkan kembali tentang hubungan mereka selama 12 tahun dan perceraian yang tengah berjalan itu. Namun, beberapa tahun belakangan keduanya memang memiliki perspektif yang berbeda.

"Suami saya adalah pria yang sangat pendiam, tetapi dia bekerja sangat keras," katanya yang dikutip dari SCMP, Sabtu (31/12/2022).

Kesabaran dan perhatian pria itu mengubah hatinya. Setelah membicarakannya, keduanya sepakat untuk mencabut gugatan perceraian itu.

"Dia mengatakan kepada saya, 'mari kita jalani ke depan bersama'," kata sang istri yang percaya COVID-19 telah menyelamatkan pernikahan mereka.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Kisah Pasutri Batal Cerai gegara COVID-19"