Hagia Sophia

02 January 2023

Liga Inggris: Nottingham Forest Imbang dengan Chelsea 1-1

Nottingham Forest vs Chelsea imbang 1-1. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)

Chelsea harus puas dengan satu poin dari lawatannya ke markas Nottingham Forest. Menyusul hasil seri permainan dengan skor akhir 1-1.

Duel Nottingham Forest vs Chelsea dilangsungkan di Stadion The City Ground, Minggu (1/1/2023). The Blues unggul lebih dulu setelah menciptakan gol "beruntung" lewat sepakan Raheem Sterling.

Sementara itu Nottingham Forest baru bisa menciptakan gol balasan di paruh kedua. Serge Aurier menggetarkan gawang Chelsea dengan tendangan dari tiang dekat.

Dengan satu tambahan angka ini Chelsea naik ke posisi delapan klasemen Liga Inggris usai meraup 25 poin. Si Biru tertinggal tujuh angka dari Manchester United di empat besar, sedangkan Nottingham Forest bergeming di zona degradasi dengan raihan 14 poin hasil 17 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil kendali permainan. Di menit kedua, umpan Kalidou Koulibaly kepada Mason Mount diteruskan dengan tendangan kaki kiri meski masih melebar.

Nottingham merespons delapan menit kemudian. Morgan Gibbs-White membebaskan Brennan Johnson dengan umpan terobosan yang melahirkan situasi satu lawan satu dengan Kepa Arrizabalaga. Gibbs-White melepaskan tembakan kaki kiri, tapi Kepa berhasil meredam sebelum striker Nottingham itu mendapatkan bola rebound.

GOL! Chelsea memimpin 1-0 atas Nottingham Forest di menit ke-16. Raheem Sterling membuka keunggulan Chelsea.

Umpan silang Christian Pulisic di sayap kiri disapu Willy Bolly. Bola melambung lalu menghantam mistar gawang Nottingham, sebelum disambar Sterling dengan tendangan voli sehingga Dean Henderson tidak berkutik.

Jelang turun minum, tendangan bebas Mount menuju Kai Havertz di dalam kotak penalti. Bola gagal dijangkau Havertz, Koulibaly bekerja sama dengan Pulisic tapi sepakan pemain yang disebut terakhir masih mudah ditangkap Henderson.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai babak pertama selesai.

Nottingham langsung tancap gas setelah kickoff babak kedua. Setelah tembakan Johnson dihalau Kepa, upaya Gibbs-White mengenai mistar gawang.

GOL! Nottingham Forest berhasil menciptakan gol balasan di menit ke-63. Serge Aurier membobol gawang Chelsea untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Sebuah sepak pojok jatuh di kotak penalti Chelsea, Cesar Azpilicueta menghalau dengan menanduk bola yang disambut Wily Bolly dengan tandukan ke tiang dekat. Aurier menerima bola, lalu membalikkan badannya sebelum menyelesaikan dengan tendangan voli.

Chelsea kesulitan menciptakan peluang. Pierre-Emerick Aubameyang dimasukkan lalu membahayakan gawang Nottingham Forest meski sundulannya dari depan gawang masih melenceng.

Nottingham Forest lebih banyak menguasai bola pada lima menit terakhir waktu normal. Tekel Connor Gallagher menghadiahkan tendangan bebas kepada Nottingham di injury time.

Susunan Pemain

NOTTINGHAM FOREST: Dean Henderson, Aurier, Willy Bolly, Worrall, Renan Lodi, Freuler, Mangala (Collback 78'), Gibbs-White, Yates, Awoniyi (Williams 88') Johnson (Surridge 82')

CHELSEA: Kepa, Thiago Silva, Azpilicueta, Koulibaly, Cucurella, Jorginho (Ziyech 72'), Mount (Aubameyang 74'), Zakaria (Kovacic 6'), Pulisic (Chukwuemeka 87'), Havertz, Sterling (Gallagher 72')


















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Nottingham Forest Vs Chelsea Tuntas 1-1"