Hagia Sophia

02 January 2023

Tak Rela Terbuang dan Basi, Wanita Ini Minum ASI-nya Sendiri

Ilustrasi ASI. (Foto: thinkstock)

Seorang wanita asal Singapura meminum lebih dari 4 liter ASI miliknya sendiri selama perjalanan di Jepang. Hal ini diunggahnya melalui akun TikTok dan Instagram miliknya.

Wanita bernama Jemie Lim ini membuat sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengkonsumsi ASI-nya sendiri saat dalam perjalanan di Hokkaido, Jepang. ASI sebanyak 4.450 ml itu ia minum saat berada di pesawat, hotel, dan di tempat lainnya.

Apa Alasannya?

Dikutip dari Mothership, awalnya Lim mengirim e-mail ke hotel tempatnya menginap nanti untuk bertanya ketersediaan freezer untuk menyimpan ASI miliknya. Meski ada, pihak hotel tidak bisa menjamin kualitas dari ASI jika disimpan di sana.

Pada hari pertama, Lim menyimpan ASI pertamanya di freezer hotel. Tetapi, ternyata ASI yang disimpannya itu tidak dibekukan.
@jemielimtiktok I drank 4450ML of my own breastmilk in Hokkaido🥹 My initial plan was to store my expressed breastmilk (ebm) in hotel freezer but unexpected circumstances happened so only first day of my ebm being stored and brought back to Singapore successfully🎉 #Motherhood #Breastmilk #Travelpumping ♬ original sound - Jemielimtiktok
Khawatir ASI miliknya basi, Lim memutuskan untuk meminumnya sendiri. Ia tidak rela jika membiarkan ASI-nya terbuang percuma.

Dalam videonya, Lim menunjukkan saat dirinya memompa ASI di beberapa tempat. Ia mengatakan kurangnya ruang perawatan yang bisa digunakan untuk memompa ASI.

Setelah dipompa, ia langsung meminumnya. Namun, di akhir perjalananya, Lim hanya bisa membawa pulang ASI-nya yang beku.

Seperti Apa Rasanya?

Melalui video yang diunggahnya itu, banyak orang yang bertanya bagaimana rasa ASI. Meski terasa manis, Lim mengaku dirinya harus mencampur ASI dengan air dan baru bisa diminum.

"Manis," kata Lim yang dikutip dari Mothership, Senin (26/12/2022).

"Saya tidak menyesal meminumnya, karena itu semua nutrisi saya," sambungnya.

Lim mengaku cukup kagum pada dirinya sendiri. Sebab, awalnya wanita itu mengira harus membuang ASI miliknya karena tidak bisa menyimpannya dengan baik.






















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Wanita Minum ASI Sendiri, Tak Rela Jika Terbuang dan Basi"