Hagia Sophia

08 January 2023

Liga Itali: Monza Imbangi Inter Milan 2-2

Inter Milan ditahan imbang Monza 2-2 dalam lanjutan Liga Italia (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Inter Milan harus puas pulang dengan satu poin dari lawatannya ke markas Monza. Sempat unggul hingga menit-menit akhir, Inter akhirnya ditahan imbang 2-2.

Duel Monza vs Inter pada pekan ke-17 Liga Italia digelar di Stadio Brianteo, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Matteo Darmian membawa Inter unggul lebih dulu pada menit ke-10, tapi langsung dibalas oleh Patrick Ciurria. Lautaro Martinez kemudian mengembalikan keunggulan Inter lewat golnya pada menit ke-22.

Keunggulan Inter itu bertahan hingga injury time. Namun, Monza yang menekan di menit-menit akhir pada akhirnya berhasil mencetak gol di injury time. Luca Caldirola membuyarkan kemenangan Inter lewat golnya pada menit ke-90+3.

Dengan hasil ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat empat klasemen Liga Italia dengan 34 poin. Sementara Monza naik ke urutan ke-14 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Matteo Darmian membawa Inter memimpin lewat sepakan dari jarak dekat usai menuntaskan umpan silang Alessandro Bastoni.

Monza langsung merespons satu menit kemudian. Patrick Ciurria yang menerima bola dari Matteo Pessina dari sisi kanan kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh.

Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-22. Lautaro memanfaatkan kelengahan lini belakang Monza untuk mengembalikan keunggulan Inter.

Pemain asal Argentina itu mencuri bola dari Pablo Mari yang ada di dekat gawang. Lautaro tanpa ampun langsung memasukkan bola ke gawang, sementara Michele Di Gregorio tak berdaya.

Inter mendapat peluang lewat kerja sama Federico Dimarco dan Nicolo Barella. Namun, penyelesaian akhir Dimarco masih melebar dari gawang.

Lima menit laga babak kedua berjalan, Inter mendapat peluang lewat Lautaro. Umpan Dimarco diteruskan Lautaro dengan sundulan, tapi masih melambung di atas gawang.

Onana melakukan penyelamatan penting pada menit ke-72. Tendangan sudut Ranocchia diteruskan Mari dengan sundulan. Onana menjatuhkan diri untuk memblok bola.

Lautaro nyaris menambah keunggulan Inter. Lautaro melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Sial bagi Inter, bola masih membentur tiang gawang.

Gol! Monza menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3. Luca Caldirola menanduk bola umpan Ciurria untuk menaklukkan Onana. Bola mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Onana.

Susunan Pemain

Monza: Michele Di Gregorio; Marlon Santos (Caldirola 46'), Pablo Mari, Armando Izzo; Samuele Birindelli (Colpani 73'), Matteo Pessina, Jose Machin (Ranocchia 66'), Carlos Augusto; Patrick Ciurria, Dany Mota; Andrea Petagna (Gytkjaer 66')

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Dumfries 80'), Nicolo Barella (Gagliardini 63'), Hakan Calhanoglu (Asllani 55'), Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Gosens 80'); Edin Dzeko (Lukaku 55'), Lautaro Martinez























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Monza Vs Inter: Gol di Injury Time Buyarkan Kemenangan Nerazzurri"