Hagia Sophia

10 September 2023

Major League Soccer: Tanpa Messi, Inter Miami Tundukan Kansas City 3-2

Leonardo Campana mencetak dua gol saat Inter Miami mengalahkan Kansas City. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Rich Storry)

Inter Miami sukses mengalahkan Kansas City 3-2 pada lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS) di Stadion DRV PNK, Miami, Minggu (10/9) pagi WIB. Inter menang tanpa kehadiran Lionel Messi.

Inter Miami kehilangan Messi yang sedang menjalani laga internasional bersama timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Tanpa Messi, gawang Inter Miami bobol lebih dulu setelah Kansas City mengejutkan publik tuan rumah lewat gol Daniel Salloi pada menit sembilan. Tapi Inter Miami yang tetap diperkuat Sergio Busquets dan Jordi Alba tidak panik.

Inter Miami kemudian berbalik unggul sebelum jeda babak pertama. Leonardo Campana menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit 25 (penalti) dan menit ke-45.

Tuan rumah kemudian unggul 3-1 lewat gol Facundo Farias pada menit ke-60. Kansas City sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Alan Pulido menit ke-78.

Beruntung Inter Miami mampu mempertahankan keunggulan 3-2 atas Kansas City untuk meraih kemenangan di MLS. Hasil ini membuat Inter Miami meraih tiga kemenangan dari empat laga MLS sejak kehadiran Messi.

Satu pertandingan lainnya berakhir imbang tanpa gol saat Inter Miami ditahan imbang Nashville SC.

Kemenangan atas Kansas City juga membuka peluang Inter Miami lolos ke babak putaran final MLS 2023. Inter Miami saat ini berada di posisi ke-14 dengan torehan 28 poin, terpaut enam poin untuk menjalani setidaknya babak playoff masuk ke putaran final.

Dengan masih ada delapan pertandingan MLS musim reguler, peluang Inter Miami lolos sangat besar.





























Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Tanpa Messi, Inter Miami Tekuk Kansas City 3-2"