Hagia Sophia

06 September 2023

Mantan Artis Film Dewasa Idap Penyakit Misterius, Sempat Hilang Ingatan

Foto ilustrasi: iStock

Seorang mantan bintang film dewasa mengidap penyakit misterius yang membuatnya harus dirawat di rumah, selama hampir setahun. Hal ini dialami wanita bernama Jenna Jameson.

Wanita berusia 49 tahun itu bercerita tentang penyakit misterius yang membuatnya mengalami 'kelemahan otot ekstrem'. Awalnya, dokter menduga kondisi itu disebabkan penyakit lain, termasuk sindrom guillain-barre dan kanker darah.

Tetapi, setelah menjalani tes hasilnya malah negatif.

"Ini dimulai dengan sangat tiba-tiba. Saat itu saya sedang beraktivitas seperti biasa, tetapi tiba-tiba pingsan dan kehilangan kemampuan untuk berjalan," tutur Jameson yang dikutip dari News.co.au, Jumat (1/9/2023).

"Saya dilarikan ke rumah sakit. Saya pikir, saya telah menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan di rumah sakit," sambungnya.

Para dokter memberitahu Jameson bahwa ia hanya punya waktu enam bulan hingga satu tahun untuk hidup. Hal itu membuatnya marah tanpa bisa melakukan apa-apa.

Jameson memutuskan keluar dari rumah sakit setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan, tanpa diagnosis yang jelas atau gejala yang hilang.

"Saya akhirnya sampai pada titik di mana saya berpikir, 'saya harus menjaga kesehatan saya sendiri'. Jadi, saya duduk di kursi roda dan keluar dari rumah sakit," katanya kepada media.

"Saya akhirnya mengambil tindakan sendiri dan mewujudkannya. Saya tahu bahwa saya masih memiliki banyak kehidupan yang tersisa untuk dijalani," ungkapnya.

Begitu Jameson meninggalkan rumah sakit, dia bertekad untuk mengambil jalan yang lebih holistik dan membuat perubahan besar dalam hidup. Termasuk menjaga pola makan yang sehat.

Selama sakit, Jameson sempat mengalami hilang ingatan selama beberapa tahun. Ia sampai menemui terapis kognitif sampai semua yang dialaminya seperti 'terhubung kembali'.

"Saya merasakan diri saya hidup kembali ketika saya makan dengan benar, secara keto. Saya merasa energik."

Meski pendekatan holistiknya 'sangat membantu', tetapi itu tidak 100 persen lebih baik. Namun, Jameson merasa lebih positif tentang masa depannya.

Jameson pertama kali dirawat di rumah sakit pada awal tahun 2022, selama hampir dua bulan. Selama mengidap penyakit misterius, dia tidak bisa berjalan, bahkan dengan alat bantu jalan sekalipun.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Curhat Eks Bintang Porno Idap Penyakit Misterius, Hilang Ingatan-Tak Bisa Jalan"