Hagia Sophia

06 September 2023

Arsenal Tidak Mau Jauh-jauh dari Manchester City

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth

Arsenal mampu amankan tiga poin atas kemenangan 3-1 dari Manchester United. Declan Rice ungkap, Meriam London nggak mau jauh-jauh dari Manchester City!

Arsenal vs Manchester United berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (3/9) malam WIB. Laga berjalan penuh drama.

Gol Rashford dibalas Odegaard cuma selang semenit. Garnacho sempat bawa Manchester United kembali unggul, tapi dianulir karena VAR. Di menit akhir, Arsenal kunci kemenangan lewat Rice dan Jesus.

Arsenal sementara duduk di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris sementara dengan 10 poin dari empat laga. Menariknya, dari peringkat kedua sampai kelima poinnya sama semua yakni 10!

Tottenham ada di peringkat kedua, selanjutnya Liverpool di peringkat ketiga dan West Ham United di peringkat keempat. Yang membedakan, hanya selisih gol.

Di peringkat puncak ada Manchester City. The Citizens sapu bersih kemenangan dari empat laga dengan kemenangan, koleksi 12 poin.

Arsenal musim lalu dibuat sakit hati oleh Manchester City. Lama duduk di puncak klasemen, disalip City di akhir musim dan De Bruyne cs mengunci titel juara Liga Inggris.

Rekrutan baru The Gunners, Declan Rice mengaku timnya nggak mau jauh-jauh dari sang juara bertahan. Meriam London harus terus fokus raih kemenangan di tiap laga!

"City menang empat kali dari empat laga. Kalau kami tidak menang hari ini, kami bisa ketinggalan lebih jauh lagi," jelasnya kepada Sky Sports.

"Kami tidak boleh tertinggal lebih jauh marginnya. Kami harus terus fokus dan terus menang, setelah jeda internasional kami akan kembali tancap gas," tambahnya.

Arsenal selanjutnya akan hadapi Everton pada 17 September. Akhir bulan ini pun Arsenal akan jalani jadwal padat karena juga berlaga di Liga Champions dan Carabao Cup.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Karena Arsenal Nggak Mau Jauh-jauh dari Man City"