Hagia Sophia

13 September 2023

Real Madrid Siapkan Dana Fantastis Demi untuk Dapatkan Mbappe

Kylian Mbappe. Foto: REUTERS/GONZALO FUENTES

Real Madrid kabarnya bakal menyiapkan dana sekitar 232 juta Euro atau sekitar Rp 3,8 triliun. Los Blancos ingin mengamankan Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain akan habis pada Juli tahun depan. Les Parisiens masih mendesak adanya kesepakatan baru, agar tak merugi saat ditinggal Mbappe.

Sementara Mbappe menolak menekennya, dan memilih bertahan sampai kontraknya habis. Hal itu sempat membuat klub kesal.

Agar terhindar dari 'ancaman' biaya yang membengkak, Madrid kabarnya ingin gerak cepat mengamankan Mbappe. Raksasa LaLiga itu siap menyodorkan kesepakatan prakontrak dengan sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Satu upayanya adalah menyiapkan dana sekitar 200 juta Euro atau sekitar Rp 3,2 triliun. Dana itu disiapkan Real Madrid untuk gaji Kylian Mbappe plus biaya kepindahannya yang lain.

Sebelumnya, penawaran Madrid sempat ditolak PSG pada 2021. Ketika itu, beberapa kali upaya Madrid ditolak PSG, sampai akhirnya sang pemain meneken kontrak baru sampai 2024.

Madrid diyakini sudah menyiapkan tempat bagi Mbappe di skuadnya. Setelah Karim Benzema cabut, nomor 9 masih kosong tanpa pemilik, yang disebut menjadi sinyal Los Blancos menunggu Mbappe datang.

Kylian Mbappe sudah lama menjadi incaran Real Madrid. Pemain 24 tahun itu sudah membuat 217 gol untuk PSG dan mempersembahkan 12 trofi. Sementara di Prancis, ia sudah membantu memenangkan Piala Dunia 2018, UEFA Nations League 2018/2019, dan terakhir menjadi runner up Piala Dunia 2022 dengan total membuat 40 gol dari 71 caps.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Siapkan Dana Rp 3,8 T Guna Amankan Mbappe"