Hagia Sophia

13 September 2023

Tersandung Masalah Doping, Pogba Terancam Skors 4 Tahun

Gelandang Juventus Paul Pogba tersandung kasus doping (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

Paul Pogba tersandung kasus doping. Gelandang Juventus itu terancam hukuman berat.

Pogba menjalani tes doping usai Juventus menang 3-0 atas Udinese di Dacia Arena, Kamis (21/8) dini hari WIB. Meski cuma jadi pemain cadangan, geladang Prancis itu terpilih secara acak untuk menjalani tes doping.

Hasil tes menunjukkan bahwa kadar testosteron Pogba tinggi. Pemain berusia 30 tahun itu diskors untuk sementara.

Pakar peradilan olahraga yang juga pengacara Napoli dan Serie A, Mattia Grassani, menilai kasus Pogba ini cukup serius. Pogba bisa saja dijatuhi hukuman skors sampai empat tahun.

"Sulit untuk mengatakan hukumannya akan seperti apa, tapi jika hasil positifnya terkonfirmasi tanpa niat yang disengaja, hukumannya bisa mendekati empat tahun," ujar Grassani seperti dilansir Football Italia.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan, serius, sekarang dengan penangguhan, bolanya ada di tangan Juventus, yang bisa saja sudah menskors Pogba dari aktivitas dan bayaran. Alternatifnya adalah mereka bisa menunggu kesimpulan dari proses ini, yang akan sangat cepat."

Soal hasil akhir pertandingan melawan Udinese dan Bologna, di mana Pogba ada di skuad Juventus di kedua laga tersebut, Grassani menilai tidak akan bisa diubah.

"Kalau dia tidak main, hasilnya masih normal, kalau dia main, Anda tidak bisa menggugat hasilnya karena satu pemain positif tidak berujung ke ketidakteraturan, karena sepakbola adalah olahraga tim," katanya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pogba Terancam Skors 4 Tahun"