Hagia Sophia

08 February 2024

Copa del Rey: Atletico Madrid Kalah dari Athletic Bilbao 0-1

Athletic Bilbao menang 1-0 di kandang Atletico Madrid pada leg pertama Semifinal Copa del Rey (Anadolu via Getty Images/Anadolu)

Atletico Madrid gagal memaksimalkan partai kandang di Semifinal Copa del Rey 2023/2024. Sebab Los Colchoneros ditumbangkan Athletic Bilbao 0-1.

Pada pertandingan leg pertam Semifinal Copa del Rey yang digelar di Civitas Metropolitano, Kamis (8/2/2024) dini hari WIB, Atletico menurunkan tim terbaiknya termasuk Jan Oblak di bawah mistar.

Duet Antoine Griezmann dan Memphis Depay yang lagi on fire dipasang di depan. Tapi, ketangguhan lini belakang Bilbao yang Aitor Paredes dan Daniel Vivian membuat gol tak kunjung datang.

Atletico yang menguasai 68 persen ball possesion dan membuat 20 attempts sepanjang laga tidak bisa membahayakan gawang Bilbao kawalan kiper pelapis Julen Agirrezabala.

Bilbao malah memimpin pada menit ke-25 setelah wasit menghadiahi penalti karena pelanggaran Reinildo Mandava. Alex Berenguer yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan mengirim Oblak ke sisi yang salah.

Setelah tertinggal Atletico makin bernafsu menyerang dan mencari gol penyama kedudukan. Tapi, beberapa kali upaya yang dilakukan selalu gagal.

Masuk di babak kedua, Atletico sampai memasukkan Alvaro Morata, Angel Correa, dan Marcos Llorente, tapi gol sulit didapat. Hanya lima sepakan on target didapat.

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Bilbao bertahan dan ini jadi modal bagus menatap leg kedua Semifinal Copa del Rey di San Mames 1 Maret mendatang.

Laga semifinam lainnya mempertemukan Real Mallorca vs Real Sociedad yang tuntas 0-0 di leg pertama kemarin.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Copa del Rey: Atletico Ditumbangkan Bilbao di Kandang"