Hagia Sophia

08 February 2024

Haaland Masih Top Skor Liga Inggris Meski 2 Bulan Absen Cetak Gol

Foto: REUTERS/PHIL NOBLE

Terakhir kali Erling Haaland bikin gol di Liga Inggris adalah pada akhir November 2023 kemarin. Sudah dua bulan nihil gol, Haaland masih puncaki top skor Liga Inggris!

Dilansir dari ESPN, Erling Haaland bikin gol pada 25 November 2023 ketika Manchester City main imbang 1-1 kontra Liverpool. Selanjutnya di sembilan laga beruntun, Haaland nggak bikin gol.

Erling Haaland sempat diganggu cedera stress tulang. Dirinya harus absen di lima pertandingan Liga Inggris.

Haaland sudah kembali merumput di dua laga terakhir. Meski belum bermain penuh, satu assist disumbangkannya.

Nyatanya, Erling Haaland masih memuncaki daftar top skor Liga Inggris. Haaland sudah kumpulkan 14 gol, ditempel Mohamed Salah dengan jumlah yang sama.

Kemudian pesaing terdekatnya adalah Dominic Solanke dengan 13 gol dan Son Heung-min dengan 12 gol. Namun Salah dan Son, keduanya juga absen beberapa laga karena membela negaranya masing-masing di Piala Afrika dan di Piala Asia.

Persaingan daftar top skor Liga Inggris diyakini akan ketat. Selain nama-nama tadi, masih ada Jarrod Bowen, Ollie Watkins, Richarlison, dan Hwang Hee-chan yang juga sudah tembus dua digit gol.

Mampukah Haaland pertahankan gelar top skor Liga Inggris yang musim lalu sukses diraihnya?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Dua Bulan Nggak Cetak Gol, Haaland Masih Puncaki Top Skor Liga Inggris"