Hagia Sophia

08 February 2024

Tinggalkan Tottenham, Ini Pesangon yang Didapat Hugo Lloris

Hugo Lloris terima pesangon 2 juta paun dari Tottenham Hotspur (Getty Images/Julian Finney)

Hugo Lloris akhirnya bisa meninggalkan Tottenham Hotspur dengan tenang. Sebab, Lloris sudah mendapat pesangon dalam jumlah lumayan.

Lloris sejatinya masih punya sisa kontrak setahun di Tottenham. Tapi, kedatangan Ange Postecoglu sebagai manajer The Lilywhites musim panas lalu bikin dia tersingkir dari tim utama.

Kiper asal Prancis itu dianggap tidak cocok dengan gaya main Postecoglu yang lebih memilih Emiliano Viviano dari Empoli. Situasi ini membuat Lloris nganggur selama setengah tahun dan tidak diizinkan berlatih bareng tim utama.

Lloris akhirnya memutuskan hijrah ke klub MLS Los Angeles FC akhir Desember kemarin. LAFC bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena Lloris memutus kontraknya lebih cepat enam bulan.

Itu artinya Lloris berhak mendapat pesangon yang akhirnya disepakati sebesar 2 juta paun atau sekitar Rp 39,5 miliar. Itu merupakan hasil kesepakatan antara Lloris dan bos Tottenham Daniel Levy mengenai perhitungan sisa gaji pemain 37 tahun itu hingga akhir musim.

Sebagai informasi, dalam kontrak terakhirnya bersama Tottenham, Lloris sebagai kapten menerima 100 ribu paun per pekannya. Lloris bersama Spurs sejak 2012 dengan 444 kali penampilan dan 151 cleansheet. Ia juga sudah ditunjuk sebagai kapten selama 2015-2023.

Bersama LAFC, Lloris yang dikontrak hingga 2026 diprediksi melakoni debut saat bertemu Seattle Sounders di laga perdana MLS 2024 24 Februari.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hugo Lloris Dapat Pesangon Segini dari Tottenham"