Hagia Sophia

08 February 2024

Pemain yang Terkenal Karena Suka Provokasi Lawan di Liga Inggris

Foto: Reuters

Pemain Brentford, Neal Maupay terkenal suka provokasi lawan. Di dua laga terakhirnya, Maupay panas-panasin Maddison dan terbaru ribut-ribut sama Kyle Walker.

Brentford sudah hadapi lawan berat, Tottenham Hotspur dan Manchester City di dua laga terakhirnya di Liga Inggris. Hasilnya, Si Lebah kalah 2-3 dan kalah 1-3.

Neal Maupay turun sebagai starter, masing-masing bikin satu gol dari dua laga tersebut. Sayangnya timnya kalah, pun namanya jadi perhatian karena aksi provokasinya!

Penyerang asal Prancis itu sempat panas-panasin James Maddison. Maupay pakai gaya selebrasi Maddison saat menjebol gawang Spurs dan beberapa kali cekcok dengan sang gelandang tengah.

Neal Maupay panasin James Maddison dengan tiru gaya selebrasinya (Foto: Reuters)

Terbaru di laga kontra Manchester City, Neal Maupay ribut-ribut dengan Kyle Walker. Laporan dari Mirror, Walker sampai naik pitam karena Maupay menghina istri dan anaknya.

Maupay juga beberapa kali dorong-dorongan sama para pemain City. Pun di dua laga tersebut, Maupay dihukum kartu kuning berturut-turut.

Pep Guardiola, manajer Man City sempat ditanya soal ribut-ribut Neal Maupay dan Kyle Walker. Guardiola memilih untuk diam.

"Nggak ada apa-apa, next," jawabnya.

Manajer Brentford, Thomas Frank juga setali tiga uang. Dirinya mengaku belum berbicara dengan si pemain.

"Saya tidak tahu, saya belum berbicara kepadanya," jawabnya.

Maupay sudah bermain sejak tahun 2017 di Liga Inggris, saat pertama kali memperkuat Brentford. Sempat dijual ke Brighton pada tahun 2019, dirinya lalu dijual ke Everton pada 2022, kini dipinjamkan lagi dari Everton ke Brentford sampai akhir musim ini.

Dari 17 laga di Liga Inggris musim ini yang dijalaninya, Maupay sudah 'koleksi' lima kartu kuning.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ini nih Pemain yang Lagi Jadi Tukang Ribut di Liga Inggris"