Hagia Sophia

08 February 2024

Manchester United Mau Jual Jadon Sancho, Ini Harganya

Jadon Sancho di MU. Foto: AP/Rui Vieira

Manchester United sudah memutuskan untuk menjual Jadon Sancho musim panas nanti. Harga pun sudah dipasang untuk winger Inggris tersebut.

Saat ini Sancho sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, setelah bersitegang dengan Manajer MU Erik ten Hag. Menilik situasi sementara ini, kecil kemungkinannya main lagi untuk Setan Merah.

Sebelum pemain 23 tahun itu dipinjam Dortmund, Man United dikabarkan sudah menawarinya ke klub Arab Saudi. Tapi Jadon Sancho lebih memilik balik ke bekas klubnya di Jerman dengan status pinjaman sampai musim panas.

Musim panas nanti, menilik laporan Football Insider, Man United bakal berusaha lebih keras untuk menjual Jadon Sancho. Sosok yang masih terikat kontrak dengan the Red Devils sampai dengan Juni 2026 itu dihargai 40-50 juta paun.

Nilai 40-50 juta paun ini sejatinya masih di bawah nominal yang pada 2021 digelontorkan Man United untuk merekrut Sancho dari Dortmund -- yang kabarnya sebesar 73 juta paun. Tapi level performanya yang kurang sip di MU memang sudah ikut berdampak pada penurunan estimasi valuasi harganya.

Selain nilai transfer tersebut, yang jika dikonversi setara Rp 790 miliar - Rp 988 miliar, klub peminat juga harus siap mengakomodir gaji Jadon Sancho. Di MU saat ini ia digaji 250 ribu paun (Rp 4,94 miliar) per pekan.

Angka-angka itu kabarnya membuat Dortmund bakal berpikir dua kali untuk membuat status Sancho menjadi permanen, walaupun terlihat puas dengan kiprahnya saat ini. Sejak kembali ke Dortmund pada bursa transfer bulan Januari, Jadon Sancho sudah main tiga kali. Ia menandai penampilan tersebut dengan dua assist.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Siapa Mau Beli Sancho Musim Panas Nanti? MU Pasang Harga Segini"