Hagia Sophia

05 January 2023

Liga Itali: Cremonese Kalah dari Juventus 0-1

Foto: AFP via Getty Images/MARCO BERTORELLO

Juventus berhasil meraih kemenangan 1-0 di kandang Cremonese. Arkadiusz Milik jadi pahlawan Si Nyonya Tua berkat golnya di menit akhir.

Cremonese vs Juventus pada laga lanjutan Liga Italia digelar di Stadio Giovanni Zini, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Juventus lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

Mereka mencatatkan 57 persen penguasaan bola dibanding 43 persen milik Cremonense. Cremonese masih bisa mengancam Juventus meski tak banyak menguasai bola.

Tuan rumah bisa melepas 12 tembakan dengan tiga on target dengan dua tembakan membentur tiang. Sementara, Juventus bikin 17 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang.

Juventus sempat frustrasi untuk membongkar pertahanan Cremonense. Arkadiusz Milik kemudian hadir jadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua saat tendangan bebasnya berbuah gol di menit ke-90+1.

Kemenangan ini membuat Juventus saat ini mengumpulkan 34 poin di urutan ketiga tertinggal dua poin dari AC Milan di posisi keduda. Cremonense di urutan ke-19 dengan tujuh poin dan belum meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Cremonese berani tampil menekan di awal laga. Cyriel Dessers punya kesempatan di menit ke-7. Usahanya belum berbuah hasil karena masih melambung.

Pada menit ke-16, tuan rumah sempat bisa membobol gawang Juventus. Emanuel Valeri terbebas dari ssi kiri menyundul bola untuk melewati Wojciech Szczesny. Namun, gol ini kemudian dianulir karena Valeri lebih dulu offside.

Pada menit ke-20, Juventus coba merespon. Matias Soule menusuk dari sisi kanan sebelum melepas tembakan. Marco Carnesecchi masih sigap di bawah mistar Cremonese dengan bisa menepis bola.

Filip Kostic giliran mencoba dari sepakan jarak jauh pada menit ke-38. Tembakannya juga masih melebar dari gawang Carnesecchi.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, umpan silang Michele Castagnetti menemui kepala Soualiho Meite. Tandukan Meite tapi mengarah tepat ke Szczesny.

Aksi Fabio Miretti hadirkan peluang untuk Juventus pada menit ke-58. Carnesecchi kembali jadi tembok untuk Juventus bikin gol usai bisa menepis tembakan Miretti.

Cremonese masih bisa mengimbangi Juventus. Mereka hampir saja unggul di menit ke-67. Namun tembakan Dessers masih menerpa tiang kanan gawnag Bianconeri.

Tiang kembali menyelamatkan Juventus dari kebobolan. Kali ini, tembakan Afena-Gyan membentur tiang sebelah kiri.

Saat laga sepertinya bakal berakhir 0-0, Arkadiusz Milik muncul jadi pahlawan kemenangan Juventus. Tendangan bebasnya meluncur ke sudut kiri gawang Cremonese. Bola lebih dulu membentur mistar sebelum berbuah gol.

Susunan Pemain

Cremonese: Marco Carnesecchi; Alex Ferrari (Jack Hendry 61'), Matteo Bianchetti, Luka Lochoshvili; Leonardo Sernicola, Michele Castagnetti (Tommaso Milanese 75'), Charles Pickel, Soualiho Meite, Emanuel Valeri; David Okereke (Cristian Buonaiuto 61'), Cyriel Dessers (Felix Afena-Gyan 76').

Juventus: Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Matìas Soule (Federico Chiesa 55', Weston McKennie (Leandro Paredes 68'), Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli (Moise Kean 55'), Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 85'); Fabio Miretti (Adrien Rabiot 67'), Arkadiusz Milik .




















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Cremonese Vs Juventus: Bianconeri Menang dari Gol Menit Akhir Milik"