Hagia Sophia

05 January 2023

Liga Inggris: Crystal Palace Kalah dari Tottenham Hotspur 0-4

Tottenham Hotspur berpesta 4-0 ke gawang Crystal Palace. (Foto: Getty Images/Chloe Knott - Danehouse)

Tottenham Hotspur bangkit dari start buruk di 2023 dengan kemenangan telak atas Crystal Palace. Harry Kane mencetak dua gol, Spurs berpesta 4-0.

Laga Crystal Palace vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Selhurst Park, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Laga berjalan alot di babak pertama dan tak ada gol tercipta.

Selepas restart, Tottenham langsung menggebrak dan unggul cepat melalui sepasang gol Harry Kane. Matt Doherty dan Son Heung-min melengkapi kemenangan Spurs dengan dua gol lainnya.

Hasil ini menebus kekalahan 0-2 yang ditelan Tottenham dari Aston Villa pada laga sebelumnya. Mereka kini berada di posisi lima dengan 33 poin dari 18 laga, sementara Palace tertahan di urutan 12 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham mulai menebar ancaman pada menit keempat. Oliver Skipp merangsek dan umpannya jatuh ke Bryan Gil, yang kemudian menembak. Sepakannya melebar usai mengenai pemain Palace.

Sepakan Bryan dari depan kotak penalti mengenai pemain Palace. Bola pun mudah diamankan kiper.

Palace gantian mengancam pada menit ke-27, lewat kerja sama Wilfried Zaha dan Eberechi Eze. Bola disodorkan ke Jordan Ayew dan diselesaikan dengan upaya ke gawang, namun masih bisa dihentikan Hugo Lloris.

Peluang lain dari Palace pada menit ke-31. Sepakan JOachim Andersen cuma berakhir tipis di kanan gawang.

Palace meminta penalti setelah merasa Eze dijatuhkan Eric Dier. Namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Sebuah percobaan dari Harry Kane pada menit ke-44, yang diawali dari umpan silang Matt Doherty dari kanan, gagal mengarah ke gawang. Andersen memblok bola. Babak pertama tuntas tanpa gol.

GOL! Tottenham memimpin pada menit kedua selepas restart. Dari serangan cepat, Bryan Gil mengirim umpan ke Ivan Perisic di kiri. Perisic meneruskannya dengan umpan silang yang ditanduk oleh Kane di tiang jauh.

GOL! Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Kane memotong bola dari Andersen dan bertukar umpan dengan Gil. Dari sudut sempit, Kane melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang.

Upaya balasan dari Palace pada menit ke-63 belum menemui sasaran. Sepakan Michael Olise masih melebar.

GOL! Tottenham mencetak gol ketiganya pada menit ke-68. Kane menjemput bola di kiri dan mengopernya ke Son Heung-min. Umpan Son sempat membentur bek Palace, namun jatuh ke kaki Doherty dan diselesaikannya dengan kaki kiri.

GOL! Son menggenapkan keunggulan Spurs menjadi 4-0 empat menit berselang. Kerja sama Gil dan Kane berujung umpan terobosan untuk Son. Son kemudian menuntaskannya dengan tembakan ke kiri gawang, meski di bawah tekanan Marc Guehi.

Palace menekan pada menit ke-80. Wilfried Zaha memotong dari kiri lalu menyodorkan bola ke Ayew. Sepakan Ayew ditepis saja oleh Lloris.

Tottenham mengontrol sisa waktu pertandingan dengan baik. Skor pun tak berubah lagi sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi, Joel Ward; Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (Jean-Philippe Mateta 61'); Michael Olise (Odsonne Edouard 73'), Eberechi Eze (Will Hughes 74'), Wilfried Zaha; Jordan Ayew

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 86'); Matt Doherty (Emerson 78'), Oliver Skipp (Pape Sarr 66'), Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic (Harvey White 86'); Bryan Gil (Ryan Sessegnon 77'), Harry Kane, Son Heung-Min

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Crystal Palace Vs Tottenham Hotspur: Kane 2 Gol, Spurs Menang 4-0"