Hagia Sophia

05 January 2023

Liga Itali: Intercity Kalah dari Barcelona 3-4

Barcelona kalahkan Intercity 4-3 (Foto: AFP via Getty Images/JOSE JORDAN)

Barcelona menang susah payah menghadapi tim divisi ketiga Liga Spanyol, CF Intercity di laga Copa del Rey. El Barca menang 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Barcelona menghadapi CF Intercity di Estadio Jose Rico Perez pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (4/1/2023) dini hari WIB. Tim tamu tampil menekan sejak menit awal laga.

Hasilnya, Barcelona sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Menyambut sepak pojok, Pablo Torre, sundulan Ronald Araujo membobol gawang Intercity.

Barcelona setelahnya masih tetap dominan. Namun, Intercity hampir saja mencuri gol penyama kedudukan di menit ke-18. El Barca selamat dari kebobolan setelah Aruajo bisa mengahalau bola di garis gawang.

Barcelona nyari menggandakan kedudukan di menit ke-27. Tendangan bebas Memphis Depay tapi belum berbuah gol karena membentur mistar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Pada awal kedua, Intercity mengejutkan Barcelona dengan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-59. Oriol Soldevila membobol gawang Barcelona meneruskan sundulan dari Vadik Murria.

Barcelona merespon gol ini dengan baik. Mereka kembali memimpin di menit ke-66 lewat aksi Ousmane Dembele. Dembele melepas sepakan chip untuk menggetarkan jala Intercity.

Tuan rumah tak tinggal diam. Gol penyama kedudukan mereka hadirkan di menit ke-74 lagi-lagi dari Oriol Soldevila. Ia dengan apik menuntaskan umpan silang Cristo dari sisi kiri melalui sundulan.

Barcelona hanya butuh tiga menit untuk membalas dengan bikin gol ketiga. Kiriman bola mendatar Jordi Alba dari sisi kiri disambar menjadi gol oleh Raphinha di tiang jauh.

Intercity tak menyerah begitu saja. Empat menit menjelang laga tuntas mereka untuk ketiga kalinya bangkit menyamakan kedudukan.

Cristian Herrera bisa merebut bola dari penguasaan Marcos Alonso. Ia langsung melakukan serang cepat sebelum menyodorkan bola ke Soldevila. Soldevila bikin hat-trick dengan memperdayai Inaki Pena.

Duel imbang 3-3 dalam 90 menit. Laga harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di extra time, Barcelona bisa memastikan kemenangan pada menit ke-104. Ansu Fati dengan apik memanfaatkan umpan silang Raphinha menjadi gol.

Pertandingan tuntas untuk kemenangan Barcelona 4-3.

Susunan Pemain

Intercity: Gaizka Campos; Guillem Jaime, Vadik Murria, Alvaro Perez, Rafael Galvez, Cristo Romero; Oriol Soldevila Puig, Martin Bellotti, Miguel Mari, Pol Roige; Aaron Pinan.

Barcelona: Inaki Pena; Hector Bellerin, Ronald Araujo, Jules Kounde, Jordi Alba; Franck Kessie, Sergio Busquets, Pablo Torre; Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ferran Torres.



















Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Intercity Vs Barcelona: El Barca Menang 4-3 Lewat Extra Time"