Hagia Sophia

05 January 2023

Inikah Alasan Real Madrid Tolak Cristiano Ronaldo?

Foto: (Getty Images)

Cristiano Ronaldo kabarnya sempat berharap gabung ke Real Madrid, sebelum akhirnya berlabuh ke Al Nassr. Mengapa tidak dibukakan pintu, Los Blancos?

Cristiano Ronaldo akhirnya bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. CR7 dikontrak sampai musim panas 2025 dengan bayaran selangit, Rp 3,3 triliun per musim.

Ronaldo sebelumnya diputus kontrak oleh Manchester United pada akhir November kemarin, yang sedianya masih berlaku sampai musim panas 2023. Apa daya, aksi cuap-cuapnya yang dinilai menyerang klub pada TalkTV membuat pihak Setan Merah ambil langkah tegas.

Dilansir dari Marca, Cristiano Ronaldo kabarnya sempat berharap untuk gabung ke Real Madrid. Ya, Ronaldo mau mengulang kisah indah bersama Los Blancos!

Ronaldo bahkan sempat berlatih di Valdebebas, komplek latihan Madrid setelah ajang Piala Dunia 2022. Apa daya, Madrid tidak kunjung membukakan pintu untuknya.

Pihak Real Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi, soal rumor Cristiano Ronaldo yang mau gabung lagi. Meski begitu muncul kabar, kalau Madrid memang tidak membutuhkan CR7!

Sejak Ronaldo cabut dari Madrid pada 10 Juli 2018 untuk berlabuh ke Juventus. Ketika itu, pihak klub diketahui enggan memberi perpanjangan kontrak lama-lama karena sang pemain sudah berusia 33 tahun.

Apalagi, bayaran Ronaldo juga cukup besar. Maka Madrid yang punya prinsip 'ego pemain tidak boleh lebih besar dari klub', merelakan Ronaldo pergi.

Cristiano Ronaldo punya berbagai rekor di Real Madrid (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid sudah move on. Madrid gerak cepat merekrut banyak pemain muda demi melanjutkan tugas CR7 sebagai juru gedor.

Vinicius Jr, Rodrygo, Gareth Bale, sampai Eden Hazard didaratkan. Meski ada beberapa nama, termasuk dua nama terakhir, gagal bersinar. Jangan lupa, Madrid juga terus coba datangkan Kylian Mbappe meski belum berhasil.

Lain sisi, Karim Benzema justru tampil cemerlang. Alhasil, Benzema mampu lanjutkan 'tongkat estafet' dari Ronaldo.

Selain itu, Real Madrid juga sedang tidak butuh-butuh amat penyerang baru. Pelatih Carlo Ancelotti menegaskan hal tersebut.

"Kami tidak butuh pemain baru di musim dingin ini," tegasnya.

Kabar lain menyebutkan, Cristiano Ronaldo sempat rela menurunkan gajinya di Real Madrid. Namun kembali, Madrid tidak butuh Ronaldo karena skuad yang ada sudah memuaskan.

Cuma Cristiano Jr, anaknya Ronaldo yang kembali ke tim akademi Real Madrid. Walau Ronaldo dan Madrid tidak berjodoh lagi, kabarnya hubungan kedua pihak tetap baik-baik saja.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mengapa Real Madrid Tolak Cristiano Ronaldo?"