Hagia Sophia

19 February 2023

Liga Jerman: Bayern Munich Takluk dari Borussia Monchengladbach 2-3

Hasil Borussia Monchengladbach vs Bayern Munich di Liga Jerman. (Foto: REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Bayern Munich takluk dari Borussia Monchengladbach pada pertandingan Bundesliga. Die Roten tumbang 2-3 dalam laga yang diwarnai kartu merah Dayot Upamecano.

Spieltah ke-21 Liga Jerman 2022/2023 mempertemukan Monchengladbach vs Bayern. Duel berlangsung di Borussia-Park, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Bayern harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit kedelapan. Dayot Upamecano mendapat kartu merah usai melanggar Alessane Plea.

Unggul jumlah pemain, Monchengladbach membuka skor pada menit ke-13. Lars Stindl membobol gawang Bayern lewat bola sepakannya, memanfaatkan assist tendangan bebas Jonas Hofmann.

Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Eric Choupo-Moting menaklukkan kiper Jonas Omlin usai menerima crossing dari Alphonso Davies.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Monchengladbach kembali memimpin sepuluh menit babak kedua berjalan. Jonas Hofmann menceploskan bola ke gawang Bayern, memaksimalkan umpan Plea.

Tim tuan rumah menambah gol lagi pada menit ke-84. Kali ini giliran Marcus Thuram yang menggetarkan jala Bayern via bola sepakan kaki kiri.

Marcus Thuram merayakan gol ke gawang Bayern Munich. (Foto: REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Bayern memperkecil ketertinggalan di injury time berkat gol Mathys Tel. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Borussia Monchengladbach 3-2.

Hasil ini tidak mengubah posisi Bayern di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan 43 poin. Borussia Monchengladbach naik ke posisi delapan dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Borussia Monchengladbach: Jonas Omlin; Stefan Lainer, Ko Itakura, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer (Julian Weigl 56'), Kouadic Kone; Hannes Wolf, Jonas Hofmann, Lars Stindl (Marcus Thuram 74'); Alessane Plea (Florian Neuhaus 74').

Bayern Munich: Yann Sommer; Daley Blind, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Alphonso Davies, Ryan Gravenberch (Jamal Musiala 46'), Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Matthijs De Ligt 62'), Serge Gnabry (Leroy Sane 46'); Eric Choupo-Moting (Mathys Tel 62'), Thomas Mueller (Joao Cancelo 16').
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Liga Jerman: Bayern Tumbang 2-3 di Tangan Monchengladbach"