Hagia Sophia

05 August 2023

Kane Disarankan untuk Terima Pinangan Bayern Munich Bila Ingin Dapatkan Trofi

Harry Kane diminta segera tinggalkan Tottenham Hotspur (Foto: via REUTERS/AAP AAP)

Harry Kane disarankan untuk menerima pinangan Bayern Munich. Sebab, meraih trofi lebih penting dari sekadar rekor-rekor pribadi di Liga Inggris.

Kane memang lagi dispekulasikan masa depannya setelah Bayern mendatangi dan memberikan tawaran bergabung ke sana. Kane kabarnya sudah setuju untuk bermain di sana dengan kontrak lima tahun dan gaji 25 juta paun per musim.

Meski demikian, jalan Kane ke Allianz Arena masih buntu karena proses negosiasi yang alot antara Bayern dan Tottenham Hotspur. The Lilywhites lewat bos Daniel Levy sudah dua kali menolak tawaran Bayern.

Oleh karenanya, Bayern maju lagi untuk memberikan tawaran terakhir senilai 120 juta euro, yang dianggapp valuasi maksimal untuk Kane yang kontraknya habis tahun depan.

Bayern sudah mengultimatum Tottenham untuk segera memberikan jawaban atau mereka akan mencari pemain lain. Saga transfer yang berlarut-larut ini dikomentari oleh eks striker flamboyan Inggris Gary Lineker.

Menurut Lineker, Kane lebih baik meninggalkan Tottenham karena Bayern punya peluang lebih besar memberikannya trofi. Sebab, Kane belum pernah meraih trofi bergengsi selama kariernya.

Kane cuma rutin meraih trofi-trofi pribadi seperti tiga kali top scorer Premier League.

"Saya rasa Harry akan meninggalkan Tottenham - dan dia harus pergi. Saya rasa dia pergi dan mereka akan mewujudkannya," ujar Lineker seperti dikutip Daily Mail.

"Ini adalah saat yang tepat untuknya dan klub yang tepat sudah datang untuknya. Munich it kota yang menyenangkan dan Bayern adalah salah satu klub besar di dunia."

"Harry memang sudah jadi top scorer sepanjang masa Inggris dan Tottenham. Tapi di sepakbola, trofi lebih penting ketimbang rekor-rekor individu dan Harry butuh itu."

"Saya pikir Spurs bahkan tidak akan finis dekat-dekat empat besar. Dan jika Harry tidak juga bisa meraih trofi di Bayern, maka dia sepertinya pembawa sial."



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Saran untuk Kane: Trofi Lebih Penting, Tinggalkan Saja Spurs"