Hagia Sophia

05 August 2023

Gvardiol Bukan Pembelian Terakhir Man City, Masih Akan Ada Pemain Baru Lagi

Pep Guardiola pastikan Man City akan belanja pemain lagi (REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

Josko Gvardiol bukan pembelian terakhir Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Sebab, Citizens masih akan mendatangkan pemain baru.

City selangkah lagi meresmikan kepindahan Gvardiol dari RB Leipzig setelah menyepakati nilai transfer 90 juta euro yang menjadikannya bek termahal dunia.

Gvardiol sudah berada di Manchester untuk menjalani tes medis sebelum meneken kontrak berdurasi lima tahun. Pencarian City akan bek tengah kidal pun selesai.

Gvardiol jadi pembelian kedua City musim panas ini setelah Mateo Kovacic dari Chelsea. Boleh dibilang, skuad City sudah komplit karena tidak banyak berubah sedari musim lalu saat meraih tiga gelar.

Tapi, kepergian Riyad Mahrez ke Al Ahli serta masih simpang-siurnya masa depan Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Kyle Walker, membuat City mau tak mau harus bergerak mendatangkan pemain baru lagi.

Setelah Mahrez, City langsung dikaitkan dengan Michael Oliseh dari Crystal Palace dan Jeremy Doku dari Rennes.

Pep Guardiola selaku manajer memastikan City akan terus memantau perkembangan di bursa transfer, sehingga kemungkinan bakal ada pemain baru lagi didatangkan.

"Saya tidak tahu (apakah Man City akan belanja lagi). Saya rasa kami akan membuat pergerakan pastinya, sesuatu lah. Tentunya kami belum selesai belanja," ujar Guardiola di Irish Times.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Man City Belum Berhenti Belanja"