Hagia Sophia

23 October 2023

Liga Italia: AS Roma Menang Tipis Atas Monza 1-0

Foto: AP/Alessandra Tarantino

AS Roma menjamu Monza dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/10). I Giallorossi menang tipis 1-0 hadapi 10 pemain lewat gol tunggal El Shaarawy.

AS Roma vs Monza berlangsung di Olimpico pada Minggu (22/10) sore WIB dalam lanjutan Liga Italia. Kedua tim sedang berkutat di papan tengah.

AS Roma bermain tanpa Paulo Dybala yang sedang cedera. Bove dan Aouar jadi otak serangan di lini tengah.

Tuan rumah mendominasi sejak awal. Namun 15 menit awal, belum ada serangan berbahaya dari dua kubu.

Peluang terbaik Roma baru datang di menit ke-37. Sundulan jarak dekat Aouar masih bisa ditepis kiper Di Gregorio.

Apes buat Monza. Di menit ke-42, D'Ambrosio kena kartu kuning kedua berujung kartu merah karena pelanggarannya kepada Belotti.

Jelang babak pertama berakhir, Di Gregorio lakukan penyelamatan gemilang lagi. Bola yang membentur Belotti bisa ditepisnya dari jarak dekat dengan refleks yang cepat.

Hadapi 10 pemain, AS Roma masih kesulitan membongkar pertahanan Monza. Tim tamu bertahan dengan rapat di dalam kotak penalti.

Di menit ke-66, Monza punya peluang emas. Dari situasi serangan balik, sepakan Birindelli masih mampu ditepis Patricio.

Lukaku punya peluang. Di menit ke-73 dirinya mendapat umpan dari Azmoun. Sepakan kaki kanannya cuma membentur tiang.

Vignato nyaris bikin gol buat Monza jelang delapan menit laga berakhir. Vignato menusuk ke dalam kotak penalti, beruntung buat Roma, tembakan kerasnya masih bisa diblok Mancini.

Azmoun gantian mengancam. Sepakannya di menit ke-88 juga masih kena tiang.

Gol pertama AS Roma!

El Shaarawy akhirnya memecah kebuntuan. Sang pemain pengganti mencetak gol di menit ke-90 setelah menuntaskan peluang di depan gawang.

El Shaarawy menerima bola muntah dari tembakan Azmoun. Lewat tembakan volinya, gawang Monza jebol juga!

Skor 1-0 bertahan sampai akhir. Hasil itu membuat AS Roma naik peringkat keenam Klasemen Liga Italia sementara dengan 14 poin dari sembilan laga. Monza turun ke peringkat ke-11 dengan 12 poin.

Susunan Pemain

AS Roma: Patricio, Cristante, Mancini, Ndicka (Llorente 73'), Karsdorp (Zalewksi 73'), Bove (El Shaarawy 63'), Paredes, Aouar, Spinazzola (Kristensen 79'), Belotti (Azmoun 63'), Lukaku.

Monza: Di Gregorio, D'Ambrosio, Mari, Caldirola, Pereira (Birindelli 46'), Gagliardini, Pessina, Kyriakopoulos (Donati 85'), Colpani (Vignato 64'), Machin (Carboni 45+2'), Colombo (Mota 65').






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "AS Roma Vs Monza: El Shaarawy Menangkan I Giallorossi"