Hagia Sophia

18 December 2023

Liga Italia: AC Milan Unggul Atas Monza 3-0

Foto: AP/Luca Bruno

AC Milan menjamu Monza dalam lanjutan Liga Italia. Rossoneri menang telak 3-0, gol dibagi rata oleh Reijnders, Simic, dan Okafor.

AC Milan vs Monza berlangsung di San Siro, Minggu (17/12) malam WIB. Milan dalam misi terus konsistensi di papan atas, sementara Monza mau masuk ke 10 besar klasemen.

Tuan rumah langsung menekan. Di menit kedua, Pulisic lepas umpan lambung ke depan gawang, Giroud menanduknya tapi si kulit bundar masih melambung tipis dari sasaran.

Gol pertama AC Milan!

Selepas peluang Giroud, di menit ketiga AC Milan akhirnya bisa bikin gol. Tijjani Reijnders yang mengontrol bola dari jarak 30 meter gawang Monza, berlari menusuk ke kotak penalti melewati tiga pemain, lalu melepas tembakan terukur dan gol.

Milan nyaris menggandakan keunggulan. Umpan tarik disambar Theo Hernandez, tapi kiper Di Gregorio bisa mengamankannya.

Loftus-Cheek gantian punya peluang. Tembakannya dari luar kotak penalti membentur barisan belakang dan bola melayang tipis, berujung tendangan sudut.

Jelang babak pertama berakhir, Florenzi gantian punya peluang. Sepakannya dari jarak dekat bisa ditepis Di Gregorio.

Gol kedua AC Milan!

Pemain pengganti, Jan-Carlo Simic yang masih berusia 18 tahun dan baru debut mencatatkan gol. Di menit ke-41, Leao memberi umpan mendatar di depan gawang dan dituntaskan Simic tanpa cela!

Pulisic coba peruntungan. Sepakannya dari depan kotak penalti, sayangnya masih membentur tiang. Skor di babak pertama sementara 2-0 untuk keunggulan Rossoneri.

Di babak kedua, tempo mulai melambat. Akan tetapi, AC Milan terus lakukan tekanan.

Monza nyaris tipiskan ketertinggalan pada menit ke-61. Colpani dapat bola liar di depan gawang dan melepas tembakan terukur. Maignan dengan cermat menepis bola dari jarak dekat!

Gol ketiga AC Milan!

AC Milan menambah gol di menit ke-76, Noah Okafor aktornya. Berawal dari permainan umpan pendek dari Reijnders ke Giroud, nama terakhir memberi bola ke Okafor yang berdiri bebas dan dengan mudah mengoyak gawang Monza.

Laga tuntas, skor akhir 3-0 untuk kemenangan Milan. Hasil itu membuat Milan mengoleksi 32 poin dari 16 laga, minus lima poin dari Inter di posisi puncak tapi baru akan main pada Senin (18/12) dini hari WIB kontra Lazio.

Susunan pemain

AC Milan: Maignan; Florenzi, Kjaer (Bartesaghi 67'), Tomori, Theo Hernandez; Loftus-Cheek (Bennacer 67'), Reijnders, Pobega (Simic 24'); Pulisic, Leao (Okafor 67'); Giroud.

Monza: Di Gregorio; D'Ambrosio, Caldirola, A Carboni; Pereira, Pessina (Akpa Akpro 64'), Gagliardini, Kyriakopoulos (Ciurria 54'); Colpani (V Carboni 63'), Mota Carvalho; Colombo (Maric 54').





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "AC Milan Vs Monza: Rossoneri Pesta Gol 3-0"