Hagia Sophia

19 December 2023

Jackson Tegaskan Ingin Tiru Jejak De Bruyne dan Mo Salah

Foto: AP/David Cliff

Penyerang Chelsea Nicolas Jackson mengatakan, para pengkritiknya tidak tahu tentang sepakbola. Jackson terinspirasi Kevin de Bruyne dan Mohamed Salah.

Pesepakbola Senegal itu kerap disorot usai baru membuat tujuh gol dalam 16 pertandingan Chelsea di Premier League. Sebanyak lima gol dicetak Jackson di 10 penampilan terakhirnya, tapi cuma satu yang bisa disarangkan dia dalam lima pertandingan terakhir.

Alhasil, Chelsea pun kesulitan merangkak ke posisi yang lebih tinggi di papan klasemen. Saat ini the Blues bertengger di urutan 10 dengan 22 poin, terpaut 12 poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Jackson menegaskan bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan kritik. Pemain berusia 22 tahun itu ingin meniru jejak De Bruyne dan Salah yang pernah mengalami kesulitan di Chelsea sebelum menjelma sebagai pemain top untuk Manchester City dan Liverpool.

"Tidak apa-apa, belum sesuai targetku, biarpun ini musim pertamaku jadi aku gembira. Sekalipun orang-orang membicarakan hal-hal buruk. Aku sangat gembira, aku tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang," cetus Jackson dikutip Evening Standard.

"Itu hanya orang-orang yang enggak tahu tentang sepakbola. Aku hanya akan terus memainkan lebih banyak pertandingan dan mencetak lebih banyak gol untuk tim. Premier League itu 'kan beda dari LaLiga, tempatku berasal. Aku toh sedang berusaha beradaptasi."

"Aku sedang berusaha terus bekerja keras dan mendengarkan orang-orang. Bukan orang-orang yang enggak tahu tentang sepakbola, melainkan aku mendengarkan pelatih yang tahu lebih banyak tentang sepakbola dan berusaha meningkatkan performaku."

"Dia 'kan pernah melatih banyak pemain muda, jadi dia memotivasiku setiap hari dan bilang kepadaku untuk maju dan dia sudah melihat pemain-pemain yang lebih buruk daripada aku [di masa lalu], dan sekarang mereka menjadi pemain besar."

"De Bruyne pernah di sini dan Salah pernah di sini. Mereka kesulitan di sini dan sekarang mereka menjadi pemain besar. Mereka tidak mendengarkan orang-orang yang tidak tahu tentang sepakbola, dia terus mengatakan hal itu kepadaku," lugas Nicolas Jackson.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Nicolas Jackson Terinspirasi De Bruyne dan Mo Salah"