Hagia Sophia

15 January 2023

Liga Italia: Inter Milan Kalahkan Hellas Verona 1-0

Inter Milan mengalahkan Hellas Verona 1-0 di lanjutan Liga Italia. (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Ozbot - Inter)

Tiga poin berhasil diraih Inter Milan saat menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia. Inter tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Duel Inter vs Verona dilangsungkan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (15/1/2023) dinihari WIB. Lautaro Martinez menjadi pahlawan Nerazzurri usai mencetak gol kilat di babak pertama.

Dengan hasil ini Inter Milan membayangi Juventus di papan klasemen. Inter menempati peringkat empat dengan 37 poin, sama dengan Juventus di atasnya dan berjarak 10 poin dari Napoli di puncak.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan memulai dengan meyakinkan. Lautaro Martinez tancap gas untuk mencetak gol kilat saat pertandingan baru tiga menit bergulir.

Roberto Gagliardini melepaskan sepakan yang diblok. Bola kemudian jatuh di jalur Lautaro untuk diteruskan dengan sontekan ke sudut bawah gawang Verona.

Upaya Inter menambah keunggulan datang tidak lama kemudian. Lautaro menanduk bola crossing Roberto Gagliardini tapi masih mengarah tepat ke pelukan Lorenzo Montipo.

Sementara itu Verona gagal menciptakan peluang-peluang berbahaya. Josh Doig nyaris memanfaatkan kekacauan di kotak penalti Inter yang melibatkan Milan Skriniar dengan Andre Onana.

Selepas laga bergulir sejam, Lautaro Martinez mencetak gol lagi ke gawang Verona. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran pelanggaran Martinez terhadap Dawidowicz.

Pada 10 menit terakhir Asllani meliuk-liuk melewati Miguel Veloso sebelum melepaskan tembakan kencang ke arah gawang. Namun, bola masih melayang di atas mistar Verona.

Fabio Depaoli mengirim umpan silang dari sayap kanan lalu diteruskan Giangiacomo Magnani dengan tembakan voli dari tepi kotak penalti Inter. Bola melambung.

Pertandingan berakhir Inter berhak atas kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Onana, Darmian, Acerbi, Skriniar, Dimarco (Gosens 77'), Bastoni, Mkhitaryan (Barella 77'), Calhanoglu (Aslani 71'), Gagliardini, Dzeko (Correa 69') Lautaro Martinez (Carboni 89')

HELLAS VERONA: Montipo, Ceccherini, Dawidowicz (Magnani 66'), Depaoli, Hien, Doig, Lazovic, Tameze (Veloso 66'), Ilic (Lasagna 66'), Duric, Yayah Kallon (Sulemana 57')


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inter Vs Verona: Gol Tunggal Lautaro Martinez Menangkan Nerrazurri"