Hagia Sophia

26 February 2023

Cerita Dibalik Keberhasilan Saykoji Turunkan BB 24 Kg dalam 4 Bulan

Cerita Saykoji menjalani diet, sukses memangkas berat badan hingga 24 kg dalam waktu empat bulan. Foto: Instagram @saykoji

Masih ingat dengan pelantun Online yang ngehits pada 2010 silam? Saykoji atau sering dipanggil Bang Igor kini mengundang banyak pujian dari netizen karena penampilannya yang lebih bugar dan ramping.

Seperti diketahui, rapper tersebut dulunya punya tubuh gempal dengan bobot hingga 140 kg. Namun berkat niat dan perjuangan yang konsisten, Saykoji berhasil menurunkan berat badan hingga 24 kg terhitung dalam waktu empat bulan.

Kisah dietnya itu dimulai sejak 5 Oktober 2022. Ketika itu, ia meminta bantuan dokter gizi guna membimbingnya menerapkan pola makan sehat dan seimbang.

Tak hanya bermodal ahli diet, pria berusia 39 tahun tersebut juga membulatkan tekadnya berolahraga secara konsisten. Melalui Instagram pribadi, Saykoji kerap membagikan rutinitas fisik yang sering dilakukannya di pagi hari.

Untuk jenis olahraga, pria kelahiran Balikpapan ini umumnya memilih cardio dan angkat beban. Keduanya memang direkomendasikan untuk orang yang menjalani program diet karena membakar lebih banyak kalori dan mempercepat pembentukan massa otot.

"Rutinitas selain ke dr gizi sehari-hari, bicep curl, lateral raise, shoulder press, overhead tricep + slow jogging with weighted vest 30 menit (kalo kuat)," tulisanya dalam Insta Story baru-baru ini.

Walaupun berat badannya sekarang belum mencapai target akhir, Saykoji pantas berbangga hati berkat perjuangannya yang konsisten. Ia pun mengaku capaian ini adalah hal yang terbaik dimilikinya sejak 10 tahun ke belakang.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Salut! Saykoji Berhasil Pangkas 24 Kg Dalam 4 Bulan, Begini Cerita di Baliknya"