Hagia Sophia

26 February 2023

Liga Inggris: Bournemouth Kalah dari Manchester City 1-4

Man City menang 4-1 atas Bournemouth (Foto: AFC Bournemouth via Getty Images/Robin Jones - AFC Bournemouth)

Manchester City menang meyakinkan saat bertandang ke markas Bournemouth. The Citizens berpesta gol 4-1.

Manchester City bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023, Minggu, (26/2/2023) dini hari WIB. The Citizens sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama.

Gol lahir dari Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Phil Foden. Selepas jeda, Alvarez mengemas gol keduanya di laga ini.

Bournemouth hanya bisa membalas di 10 menit terakhir laga dari Jeferson Lerma. Man City menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Pep Guardiola terus membuntuti Arsenal di puncak klasemen. Man City di peringkat kedua dengan 55 poin tertinggal dua angka dari The Gunners.

Sementara untuk Bournemouth, hasil ini bikin mereka belum beranjak dari zona degradasi. The Cherries di urutan ke-19 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu tampil menekan sejak menit awal laga. Rodri mencoba lewat tembakan jarak pada menit ke-7. Namun, usahanya masih jauh dari sasaran.

Gol!!! Man City bisa mencetak gol di menit ke-15. Gol bermula dari pergerakan Phil Foden yang bisa diadang Neto. Bola liar yang dimanfaatkan Erling Haalang masih membentur mistar. Julian Alvarez bisa menyambar rebound menjadi gol.

Gol!!! Man City menggandakan keunggulan di menit ke-29. Umpan silang Ilkay Guendogan gagal disontek dengan sempurna oleh Foden di depan gawang. Haaland kali dengan baik memanfaatkan bola liar menjadi gol.

Tertinggal, Bournemouth mulai lebih berani keluar menyerang. Philip melepas sepakan jarak jauh yang mengarah ke gawang pada menit ke-39. Ederson dengan baik masih bisa mengamankan bola.

Gol!!! Man City menjauh menjelang akhir babak pertama. Foden berhadapan dengan Neto usai Billing melakukan kesalahan umpan. Foden melepas sepakan keras yang menggetarkan jala tuan rumah pada menit ke-45.

Skor 3-0 untuk Manchester City menutup babak pertama

Man City tak mengendurkan serangan selepas jeda. Mereka tetap tampil dominan.

Gol!!! Tim tamu mengemas gol keempat pada menit ke-51. Bola umpan Foden dari sisi kiri yang ditinju oleh Neto justru mengarah ke Alvarez. Terbebas di depan gawang Alvarez melepas tembakan yang berbuah gol.

Tempo mulai menurun memasuki pertengahan babak kedua. Bournemouth memanfaatkan hal ini untuk lebih bisa mengembangkan permainan.

Gol!! Bournemouth memperkecil ketinggalan di menit ke-81. Jordan Zemura yang bisa merebut bola mengawali serangan balik cepat tuan rumah. Umpan tariknya bisa dituntaskan Jefeson Lerma menjadi gol.

Skor 4-1 untuk Man City mengakhiri 90 menit.

Susunan Pemain

Bournemouth: Neto; Adam Smith, Chris Mepham, Jack Stephens, Marcos Senesi, Jordan Zemura; Dango Ouattara, Jefferson Lerma, Philip Billing, Hamed Traore; Dominic Solanke.

Manchester City: Ederson; Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bournemouth Vs Man City: The Citizens Menang Meyakinkan 4-1"