Hagia Sophia

26 February 2023

Liga Inggris: Crystal Palace Imbangi Liverpool 0-0

Crystal Palace vs Liverpool berakhir imbang 0-0 (Foto: Getty Images/Craig Mercer/MB Media)

Liverpool hanya mendapat satu poin dari lawatannya ke markas Crystal Palace. The Reds bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah.

Laga Crystal Palace vs Liverpool dalam lanjutan Premier League digelar di Selhurst Park, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB. Meski sama-sama menciptakan peluang, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. Sementara Palace ada di urutan ke-12 dengan 27 poin.

Jalanya Pertandingan

Peluang pertama didapat Mohamed Salah pada menit ke-10. Tembakannya dari sisi kanan hanya mengenani sisi samping luar jaring gawang.

Kesalahan Trent Alexander-Arnold dalam melakukan backpass nyaris berakibat fatal untuk Liverpool. Mateta mencoba memanfaatkannya, tapi sepakannya ditepis Alisson.

Palace mendapat peluang lewat tendangan bebas. Bola tendangan Schlupp diteruskan oleh Guehi dengan sundulan, tapi melebar tipis dari gawang.

Liverpool menyerang balik usai Palace mendapat tendangan sudut. Salah yang bergerak dari sisi kanan mengakhiri serangan dengan tembakan ke gawang, tapi bola masih bisa diamankan Guaita.

Schlupp merebut bola dari Alexander-Arnold di dekat kotak penalti dan langsung mengumpan ke Mateta. Mateta meneruskan dengan tendangan first time, tapi bola menerpa mistar gawang.

Memasuki babak kedua, peluang Liverpool kembali digagalkan mistar gawang. Tendangan Jota diblok dan bola muntah jatuh ke Salah. Meski Salah bisa menaklukkan Guaita, bola tendangannya membentur mistar gawang.

Peluang kembali didapat Liverpool. Salah melepaskan umpan terobosan kepada Gakpo. Guaita dengan cepat menutup ruang tembak Gakpo dan sepakan pemain Belanda itu melebar.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Maec Guehi, Tyrick Mitchell; Cheick Oumar Doucoure, Albert Sambi Lokonga; Michael Olise, Jordan Ayew, Jeffrey Schlupp (Eze 71'); Jean-Philippe Mateta (Edouard 71')

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Fabinho 71'), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Elliott 46'), Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Bajcetic 85'), Diogo Jota (Firmino 71')

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Crystal Palace Vs Liverpool Selesai 0-0"