Hagia Sophia

19 April 2023

Harry Kane Terlalu Tua untuk Bayern, Ungkap Matthaus

Bayern Munich dikabarkan tertarik kepada Harry Kane (Foto: Getty Images/Marc Atkins)

Harry Kane jadi salah satu striker yang dikabarkan jadi incaran Bayern Munich. Legenda Bayern Lothar Matthaus mewanti-wanti Bayern soal merekrut Kane.

Bayern masih mencari striker baru usai ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona. Musim ini, Bayern 'cuma' mengandalkan Eric Choupo-Moting dan pemain muda Mathys Tel sebagai ujung tombak.

Beberapa nama striker dikabarkan jadi incaran Bayern. Salah satunya adalah Kane, yang kontraknya di Tottenham Hotspur akan habis pada 2024.

Namun, Matthaus menilai Bayern tidak perlu mengejar Kane yang sudah berusia 29 tahun dan kemungkinan dibanderol lebih dari 100 juta paun. Matthaus pun menyebut beberapa nama yang bisa jadi alternatif untuk Die Roten.

"Saya tidak sabar menunggu apakah ada striker baru yang datang. Semua orang bicara soal Victor Osimhen karena pernampilan sensasionalnya di Napoli. Anda tidak pernah tahu apakah dia bisa melakukan itu di Munich, tapi saya kira dia akan cocok," Matthaus menulis di kolomnya di Sky Deutschland.

"Randal Kolo Muani mungkin butuh sedikit ruang lebih daripada striker Bayern biasanya, tapi dia juga bagus di kotak penalti dan bisa berhasil di Munich. Harry Kane akan terlalu tua dan mahal buat saya."

"Kalau bicara rasio harga-performa bisa ke Niclas Fullkrug. Dia mungkin bisa dibeli seharga 20-25 juta euro dan mencetak 25 gol di Munich. Dia sudah bikin 20 gol di Werder," kata Matthaus.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Matthaus: Harry Kane Terlalu Tua dan Mahal buat Bayern"