Hagia Sophia

23 July 2023

Berhasil Raih Treble, Guardiola Ingin Skuad City Mengingat Terus Capaian Itu

Pep Guardiola minta Man City ingat terus kesuksesan musim lalu. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

Manchester City meraih kesuksesan besar pada musim lalu. Pep Guardiola ingin skuad The Citizens mengingat terus pencapaian itu.

City meraih treble pada musim lalu. Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions yang berhasil dimenangi oleh Jack Grealish cs. Bagi, Guardiola ini merupakan obat penantian sejak 2016.

Guardiola langsung ditanya mengenai konsistensi Man City menatap musim baru. Manajer asal Spanyol itu tak bisa memberikan kepastian.

"Saya tidak tahu seberapa konsisten kami setelah apa yang sudah kami raih --tapi saya akan meminta mereka (tim) untuk tidak melupakan apa yang sudah kami lakukan, tapi kami akan mencoba untuk melakukannya langkah demi langkah," kata Guardiola di Sportskeeda.

"Kami mencoba dan mengedepankan ketenangan kami, ritme kami, dan mengingat kami sebagai sebuah tim," kata dia menambahkan.

Beberapa pilar City hengkang usai meraih treble. Ilkay Guendogan sudah menyeberang ke Barcelona. Selain itu, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Kalvin Phillips yang dikabarkan hengkang.

Untuk menambah amunisi lini tengah, Man City sudah mendatangkan satu pemain. Mateo Kovacic digaet cuma-cuma setelah kontraknya habis bersama Chelsea.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guardiola ke Skuad City: Ingat-ingat Terus Treble Musim Lalu!"