Hagia Sophia

23 July 2023

Masih Penting untuk Tim, Partey Tidak Akan Dijual

Thomas Partey takkan dijual Arsenal (AFP/GLYN KIRK)

Manajer Arsenal Mikel Arteta angkat bicara soal masa depan Thomas Partey. Arteta menegaskan Partey takkan dijual karena masih penting untuk tim.

Masa depan Partey lagi dispekulasikan setelah adanya ketertarikan dari klub Arab Saudi. Kabarnya klub tersebut rela menebus Partey dengan nominal tinggi mengingat kontrak Partey masih tersisa dua tahun.

Apalagi Arsenal membutuhkan dana segar untuk melanjutkan aktivitas di bursa transfer, setelah mengeluarkan lebih dari 200 juta paun untuk memboyong Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Kehadiran Rice dianggap jadi pintu keluar untuk Partey mengingat keduanya punya posisi yang sama. Apalagi usia Partey sudah menginjak 30 tahun, yang kurang sesuai dengan profil skuad muda enerjik yang lagi dibangun Arsenal.

Meski demikian, Arteta buru-buru membantah rumor tersebut. Partey tidak akan dijual karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk Arsenal.

"Ya, dia akan bertahan. Thomas Partey adalah pemain super penting untuk kami dan saya. Yang pasti, kami ingin dia ada di tim ini," ujar Arteta di Guardian.

"Mereka bisa main bareng kok (Rice dan Partey). Itu ada dalam rencana saya - jika Anda ingin membuat skuad lebih baik dan berkualitas, maka kami butuh pemain-pemain yang bisa bersama-sama dan butuh pemain yang bersaing memperebutkan posisi - kami tidak punya itu dalam beberapa tahun lalu," Arteta menambahkan.

"Kami ingin meningkatkan itu dan itulah mengapa kami membeli Declan. Setiap saya bicara dengan Partey, dia bilang ingin bertahan kok. Buat saya, itu sudah cukup."




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arteta Enggan Lepas Partey"