Hagia Sophia

02 July 2023

Pulisic Siap Gabung dengan AC Milan, Menunggu Kesepakatan Nilai Transfer

Pulisic dikabarkan akan pindah ke Milan. Foto: Getty Images via AFP/LOUIS GRASSE

Christian Pulisic sudah setuju untuk bergabung dengan AC Milan. Kini Rossoneri harus berunding soal harga dengan Chelsea untuk memuluskan transfer ini.

Dilaporkan ESPN, Pulisic sudah hampir mencapai kesepakatan personal dengan Milan, hanya kurang beberapa detail saja. Ia bahkan bersedia menerima pengurangan gaji dari yang ia terima di Chelsea (13 juta Pound per tahun) demi mewujudkan transfer ini.

Hanya saja, Chelsea dan Milan belum sepakat soal harga. The Blues meminta 25 juta Euro, sementara Il Diavolo Rosso hanya bersedia maksimal membayar 18 juta Euro.

Chelsea merasa Milan punya uang untuk menebus Pulisic dengan harga yang mereka tawarkan, sebab jagoan Serie A itu baru saja melepas Sandro Tonali dengan harga mewah, sekitar 70 juta Euro di luar bonus. Namun Rossoneri punya pertimbangan lain.

Mereka ingin agar dana tersebut bisa dipecah ke 3-4 pemain, terlebih mereka juga kehilangan Brahim Diaz, andalan musim lalu. Oleh sebab itu, Milan masih berharap bisa mendapat pemotongan harga. Jika tidak, mereka mungkin akan mundur.

Meski begitu, Pulisic hanya ingin pindah ke Milan. Kontraknya hanya tersisa setahun lagi dan mungkin tak akan diperpanjang. Andai itu terjadi, maka musim panas ini akan menjadi kesempatan terakhir Chelsea untuk menguangkan dirinya.

Pulisic bergabung dengan Chelsea usai direkrut dari Borussia Dortmund seharga 64 juta Euro pada Januari 2019, saat The Blues masih dilatih Maurizio Sarri. Namun ia baru menjalani debut saat Frank Lampard sudah mengambil alih posisi manajer.

Musim terbaik Pulisic hadir pada 2019-20, saat ia mencetak 11 gol dan 10 asis dalam 34 penampilan. Amat timpang jika melihat penampilannya musim lalu yang hanya menyumbang satu gol dan dua asis dalam 30 laga. Menit bermainnya juga menurun sekitar dua kali lipat dibanding tiga tahun pertama.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Pulisic Sudah Setuju Gabung Milan, Tinggal Sepakati Nilai Transfer"