Hagia Sophia

02 July 2023

Karena Alami Masalah Jantung, Aktor Peraih Oscar Ini Meninggal Dunia

Alan Arkin meninggal dunia. (Foto: AFP/ROBYN BECK)

Alan Arkin, pemenang Oscar lewat film 'Little Miss Sunshine' meninggal dunia. Ia tutup usia di 89 tahun saat berada di kediamannya Carlsbad, California.

"Ayah kami adalah kekuatan alam yang sangat berbakat, baik sebagai seniman maupun laki-laki. Seorang suami, ayah, kakek buyut yang penuh kasih, dia dipuja dan akan sangat dirindukan," kata putra-putranya, Adam, Matthew, dan Anthony Arkin dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNN.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Alan disebut mengalami gangguan jantung dan meninggal dunia pada Kamis (29/6/2023). Aktor ternama itu disebut berjuang melawan masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung di sepanjang hidupnya.

Sebelumnya, pada November 2015, Alan Arkin sempat mengalami masalah kesehatan. Ia sempat mengalami stroke ringan.

"Dia mengalami stroke ringan, dan dia baik-baik saja," kata humas pemenang Oscar, Melody Korenbrot, yang dikutip dari Los Angeles Times.

Akibat kondisi itu, Alan dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dan beberapa tes, tidak ada masalah kesehatan yang berarti pada tubuh Alan.
























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Aktor 'Little Miss Sunshine' Alan Arkin Meninggal, Disebut Alami Masalah Jantung"