Hagia Sophia

12 October 2023

Mason Mount Gabung dengan MU, Ini Komentar Eks Pemain Chelsea

Foto: AP/Rui Vieira

Musim debut Mason Mount di Manchester United tak berjalan sesuai harapan. Eks pemain Chelsea Glen Johnson yakin, Mount akan menyesali keputusannya bergabung MU.

Gelandang internasional Inggris itu diangkut MU dari Chelsea dengan tebusan 60 juta pound sterling pada musim panas lalu. Manajer MU Erik ten Hag memprioritaskan Mount dengan tujuan melakukan upgrade di posisi Christian Eriksen.

Sayang sekali, Mount belum kunjung bersinar. Pesepakbola berusia 24 tahun itu bahkan sempat diganggu cedera yang membuatnya absen selama sekitar sebulan, dan baru menyumbang satu assist dalam enam penampilannya untuk MU.

Performa Mason Mount tidak terbantu dengan start tersendat klub barunya itu. Manchester United baru memenangi lima dari 11 pertandingan, dan sudah enam kali kalah. Alhasil, MU dianggap sudah keluar dari persaingan titel Liga Inggris serta berpotensi gagal lolos dari fase grup Liga Champions usai kalah di dua laga pertama.

Johnson pernah memperkuat Chelsea selama empat musim di antara 2003-2007. Mantan bek timnas Inggris itu menyakini, situasi MU sekarang di luar ekspektasi Mount.

"Sekarang ini dia akan begitu," jawab Johnson saat ditanya apakah Mount akan menyesali keputusannya bergabung Man United. "Manchester United itu sebuah klub yang sangat besar, tapi anda tidak bergabung dengan mereka dengan ekspektasi bahwa anda akan menjadi bagian dari sebuah tim yang berada di posisi 10 Premier League."

"Anda hanya ingin pergi ke sana untuk bersaing dalam perburuan gelar-gelar utama, dan saya tahu bahwa Chelsea juga tidak dalam posisi yang lebih baik untuk sekarang. Namun, anda tidak menyeberang ke Old Trafford dalam ekspektasi bahwa anda akan kesulitan," lanjut dia kepada Betfred, yang dilansir Daily Mail.

"Saya tidak tahu mengapa memutuskan meninggalkan Chelsea, tapi saya yakin dia sedang mempertanyakan keputusan dia sendiri saat ini," ceplos Glen Johnson membahas Mason Mount.













 
















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mount Akan Sesali Keputusannya Gabung MU"