Hagia Sophia

25 December 2022

Mourinho Masih Fokus ke Roma Walau Dikabarkan Akan Tangani Timnas Portugal

Jose Mourinho dikabarkan diincar untuk menangani timnas Portugal (Foto: AS Roma via Getty Images/Fabio Rossi)

Pelatih AS Roma Jose Mourinho kabarnya diincar untuk tangani timnas Portugal. Striker Roma Tammy Abraham mengungkap bahwa Mourinho saat ini cuma fokus ke Roma.

Portugal sedang mencari pelatih baru menyusul pemecatan Fernando Santos. Santos diberhentikan setelah Portugal gagal di Piala Dunia 2022.

Mourinho disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih Portugal. Federasi Sepakbola Portugal kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan agen Mourinho.

Tammy Abraham tidak terkejut dengan kabar ketertarikan Portugal kepada Mourinho. Namun, dia memastikan bahwa sang pelatih sedang fokus ke Roma.

"Dia pelatih hebat dan tentu saja semua menginginkannya. Menjadi sebuah kehormatan ketika sebuah negara penting seperti Portugal mengejarnya," ujar Abraham kepada Gazzetta.

"Saya yakin pelatih fokus ke Roma. Kami sudah membaca banyak hal, tapi kami tidak membicarakannya dan Mourinho selalu mencoba memperbaiki kami, kami fokus ke musim ini."

Tammy Abraham juga mengaku masih butuh Jose Mourinho untuk membimbingnya.

"Saya sudah pernah bilang, buat saya, memilikianya (Mourinho) di sini seperti punya seorang paman. Begitulah saya selalu melihat pelatih. Dia panutan dan dia menginginkan yang terbaik dari saya, jadi dia memotivasi saya," lanjut pemain yang dipinjam dari Chelsea itu.

"Dia bilang ketika saya tidak main bagus dan bahkan ketika saya main bagus, dia tidak puas. Itulah yang saya butuhkan. Seorang pelatih yang selalu membimbing saya," kata Abraham menambahkan.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mourinho Fokus ke Roma di Tengah Isu Ketertarikan Portugal"