Hagia Sophia

10 July 2023

Ten Hag Serahkan Ban Kapten MU ke Fernandes

Harry Maguire akan dicopot sebagai kapten MU di musim depan. (Foto: AP/Dave Thompson)

Manchester United sudah membuka pintu keluar bagi Harry Maguire. Namun, seandainya Maguire menolak pergi, dia dikabarkan tetap kehilangan ban kapten MU.

Bek internasional Inggris itu sudah menyandang ban kapten MU sejak direkrut dari Leicester City pada musim panas 2019. Namun, karena Maguire kerap menjadi pemain cadangan di era Erik ten Hag tugas memimpin skuad Setan Merah diambil alih oleh Bruno Fernandes.

Maguire akan mendapatkan ban kaptennya kembali jika dia bermain di atas lapangan. Akan tetapi Harry Maguire menghadapi situasi yang berbeda di musim baru nanti.

Laporan eksklusif the Sun mengemukakan, pesepakbola berusia 30 tahun itu tidak akan lagi menjadi kapten Manchester United. Ten Hag akan menyerahkan ban kapten sepenuhnya kepada Fernandes.

Maguire sendiri sudah kehilangan kepercayaan Erik ten Hag pada musim lalu. Maguire cuma delapan kali menjadi starter hanya dalam 16 penampilan di Premier League, dan masuk dalam daftar pemain MU yang dijual.

Sedangkan untuk musim depan, Ten Hag sudah menetapkan dua bek tengah utama MU yaitu Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Victor Lindelof dan Luke Shaw berurutan diplot sebagai pelapisnya, yang berarti Maguire cuma menjadi pilihan kelima.

Meski demikian, ada peluang Maguire tetap bertahan di Old Trafford. Pesepakbola berusia 30 tahun itu belum lama ini dilaporkan masih enggan meninggalkan MU.

Bagaimanapun, Manchester United sudah siap untuk rugi besar dengan Harry Maguire. Pasalnya, Maguire dibeli dari Leicester seharga 85 juta poundsterling dan kini nilai pasarnya cuma sekitar 35 juta pound saja.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Maguire Akan Dicopot sebagai Kapten MU jika Kekeh Bertahan"