Hagia Sophia

07 October 2023

Tanpa Rodri, Sanggupkah Manchester City Imbangi Arsenal?

Foto: REUTERS/PHIL NOBLE

Manchester City tidak diperkuat Rodri saat menghadapi Arsenal akhir pekan ini di Liga Inggris. Bisakah The Citizens menang?

Arsenal vs Man City berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB. Ini adalah sebuah ujian berat untuk tim besutan Pep Guardiola tanpa Rodri.

Rodri diganjar kartu merah langsung dalam kemenangan 2-0 Man City atas Nottingham Forest. Dia pun dihukum larangan bermain dalam tiga pertandingan di semua ajang domestik Inggris.

Man City tak berdaya tanpa Rodri. Man City kalah dari Newcastle United di Piala Liga Inggris dan Wolves di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Menurut data Opta, Man City sudah 15 kali tak diperkuat Rodri di Premier League dan cuma punya persentase kemenangan 60 persen. Di sisi lain, peluang Man City menang saat ada Rodri sebesar 74,3 persen dari 144 laga.

Rodri adalah mesin penggerak dalam permainan Man City. Dia sangat sederhana dalam penguasaan bola, distribusinya yang menenangkan, dan aksi pengaturan temponya membuat City tergerak.

Hal ini membuat Guardiola harus mengambil keputusan sulit yang pasti akan dipikirkan dalam beberapa hari ke depan: siapa yang sebaiknya memainkan peran Rodri? Jawabannya mungkin tidak ada seorang pun.Tidak ada yang bisa melakukan apa yang dia lakukan.Namun manajer tetap harus mencari penggantinya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Vs Man City: The Citizens Bisa Menang Tanpa Rodri?"