Hagia Sophia

17 May 2024

Top Skor Liga Inggris Jelang Pekan Terakhir

Foto: Getty Images/Michael Regan

Premier League tinggal menyisakan pekan pamungkas akhir pekan ini. Dari persaingan gelar top skor Liga Inggris, Erling Haaland unggul telak dari Cole Palmer.

Pada tengah pekan ini kedua nama tersebut sudah berhasil menambah koleksi golnya. Haaland lebih dulu melakukannya dalam lawatan Manchester City ke markas Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan hari Rabu (15/5) dini hari WIB tersebut, The Citizens pulang dengan kemenangan 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Erling Haaland memborong kedua gol tersebut.

Setelah itu gantian Cole Palmer yang bikin gol. Ia melakukannya Kamis (16/5) ketika Chelsea menang 2-1 di markas Brighton.

Cole Palmer mencetak gol pembuka the Blues di laga tersebut. Itu menjadi golnya yang ke-22 di Premier League musim ini.

Torehan 22 gol itu membuat Cole Palmer menjauhkan jarak dari Alexander Isak yang sudah bikin 20 gol untuk Newcastle United. Tapi belum cukup untuk menyaingi Haaland di daftar top skor Liga Inggris.

Erling Haaland, yang musim lalu mencetak 36 gol di Premier League, musim ini sudah mengoleksi 27 gol. Lebih banyak lima dari Cole Palmer.

Apapun masih mungkin terjadi dalam persaingan berebut predikat top skor Liga Inggris ini. Tapi Cole Palmer, atau pemain lain, jelas harus tampil gila-gilaan di akhir pekan demi bisa menyalip jumlah gol Haaland mengingat Liga Inggris Premier League tinggal menyisakan pekan pamungkasnya.

Daftar top skor Liga Inggris
  1. Erling Haaland, Manchester City - 27
  2. Cole Palmer, Chelsea - 22
  3. Alexander Isak, Newcastle United - 20
  4. Ollie Watkins, Aston Villa - 19
  5. Dominic Solanke, Bournemouth - 19
  6. Mohamed Salah, Liverpool - 18
  7. Heung-min Son, Tottenham - 17
  8. Phil Foden, Manchester City - 17
  9. Jarrod Bowen, West Ham United - 16
  10. Bukayo Saka, Arsenal - 16


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Top Skor Liga Inggris Jelang Pekan Terakhir: Haaland Ungguli Palmer"