Hagia Sophia

05 February 2023

Liga Inggris: MU Kalahkan Crystal Palace 2-1

Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace. (Foto: Dave Thompson/AP)

Manchester United mengalahkan Crystal Palace 2-1 di lanjutan Liga Inggris. Laga itu diwarnai kartu merah untuk Setan Merah, yakni Casemiro yang diusir.

Bermain di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (4/2/2023), MU bisa memimpin 1-0 sejak awal babak pertama. Bruno Fernandes menceploskan bola lewat titik putih di menit ke-7. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU bisa memperbesar keunggulan lewat Marcus Rashford di menit ke-63. Usai unggul 2-0, MU bermain dengan 10 orang usai Casemiro dikartu merah. Crystal Palace kemudian baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, lewat gol Jeffrey Schlupp.

Hasil itu membuat MU bertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 21 laga. Sementara Palace tertahan di peringkat 12 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

MU bisa mendapat gol cepat. Di menit ke-4, tuan rumah mendapat penalti, usai gelandang Palace, Will Hughes, tertangkap handball usai ditinjau VAR. Bruno Fernandes maju menjadi eksekutor, dan bisa menceploskan bola ke gawang lawan di menit ke-7. Skor 1-0, MU memimpin atas Palace.

Usai memimpin, MU bisa mengontrol jalannya permainan. Anak asuh Erik ten Hag banyak mengancam gawang The Eagles. Beberapa kali peluang Marcus Rashford dan Wout Weghorst, namun urung mendapatkan gol tambahan.

Di menit ke-27, sebuah peluang emas didapat Rashford. Menerima operan Fernandes, sepakan kaki kanannya membuat bola mengarah ke gawang Palace, namun bisa ditepis Vicente Guaita.

Banyak peluang kembali didapat MU. Namun, finishing yang kurang bagus membuat gol kedua tak kunjung datang. Sementara Palace begitu kesulitan mengembangkan permainan, sampai kesulitan memasuki area penalti lawan.

Hingga jeda, skor tak berubah. MU masiih memimpin 1-0 atas Crystal Palace.

Di babak kedua, MU masih mendominasi permainan. Hasilnya, Marcus Rashford bisa memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-63, usai sepakannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung Guaita. Skor menjadi 2-0.

Usai memimpin, MU kena apes usai Casemiro dikartu merah. Gelandang Brasil itu terlihat ribut dengan pemain lawan, yang membuatnya dikartu merah langsung.

Bermain dengan 10 orang membuat MU sedikit pincang. Hasilnya, Palace bisa membuat gol enam menit selepas Casemiro diusir. Marc Guehi yang menjebol gawang David De Gea.

Skor 2-1 akhirnya bertahan sampai laga bubar. Manchester United bisa mempertahankan kemenangannya atas Crystal Palace, meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka (Harry Maguire 87'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Bruno Fernandes, Casemiro, Fred, Antony (Marcel Sabitzer 81'), Marcus Rashford, Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 59', Victor Lindeloef 87')

Crystal Palace: Vicente Guaita, Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Chris Richards, Nathaniel Clyne, Will Hughes (Albert Sambi Lokonga 73'), Cheick Oumar Doucoure (Naouirou Ahamada 82'), Jeffrey Schlupp (Jean-Phillip Mateta 83'), Michael Olise, Jordan Ayew (Eberechi Ee 73'), Odsonne Edouard



















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Vs Crystal Palace: Setan Merah Menang 2-1, Casemiro Dikartu Merah"