Hagia Sophia

05 February 2023

Liga Prancis: PSG Kalahkan Toulouse 2-1

Foto: AP/Lewis Joly

Germain berhadapan dengan Toulouse dalam lanjutan Ligue 1. Sempat tertinggal, Les Parisiens akhirnya menang 2-1.

PSG vs Toulouse berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Kedua tim bermain terbuka di 10 menit awal, namun tak mampu melepaskan tembakan.

Fabian Ruiz menjadi pemain pertama yang melepaskan tembakan. Bola yang disepak di depan kotak penalti pada menit ke-15, masih bisa diblok lawan. Selang semenit kemudian, mantan pemain Napoli itu kembali melancarkan tembakan tapi melenceng dari gawang Toulouse.

PSG malah kecolongan di menit ke-20. Sebuah eksekusi tendangan bebas dari Branco van den Boomen meluncur ke sudut bawah gawang PSG. Toulouse memimpin 1-0.

Toulouse sempat mencetak gol kedua selepas laga berjalan setengah jam. Wasit menganulir gol tersebut karena berbau offside.

PSG akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38. Achraf Hakimi melakukan tusukan dari sisi kanan ke tengah kotak penalti dan melepaskan tembakan, yang bola mengarah ke pojok kanan gawang Toulouse.

PSG terus meningkatkan serangan. Di sisi lain, Toulouse taidak bertahan sangat dalam dan masih bermain agresif. Sampai turun minum skor 1-1 tak berubah.

Permainan semakin menarik di awal babak kedua. PSG mengalirkan bola sangat cepat dan membuat Toulouse beberapa kali kepayahan untuk melakukan pressing.

PSG berbalik memimpin 2-1 di menit ke-58. Gol itu berawal dari aksi Hakimi melakukan tusukan ke tengah kotak penalti dengan situasi dikepung pemain lawa. Bola dari kontrol Hakimi kemudian terlepas, namun berhasil disambar Lionel Messi dan menghasilkan gol.

Toulouse berusaha keras balas menyerang PSG. Tim besutan Philippe Montanier itu nyaris menyamakan skor di menit ke-67 saat bola tembakan Fares Chaibi melenceng tipis dari gawang.

Vitinha buang peluang emas di menit ke-73. Sudah dalam posisi bebas di kotak penalti untuk melepaskan tembakan, dia malah mencoba untuk mengubah posisi kaki. Alhasil, bola mampu diblok bek Toulouse saat pada sentuhan kedua melepaskan tembakan.

Tempo permainan mulai menurun di lima menit akhir waktu normal. Duel-duel para pemain lebih banyak terjadi di lini tengah.

PSG dengan hasil ini makin mantap di puncak klasemen dengan 54 poin. Toulouse untuk tertahan di urutan ke-12 dengan 29 angka.

Susunan Pemain

PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Danilo, Nuno Mendes; Vitinha, Renato Sanches, Fabian Ruiz; Soler; Messi, Ekitike.

Toulouse: Dupe, Kamanzi, Rouault, Nicolaisen, Diarra, Dejaegere, Spierings, van den Boomen, Chaibi, Aboukhlal, Onaiwu.


















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Liga Prancis: Comeback, PSG Kalahkan Toulouse 2-1"