Hagia Sophia

05 February 2023

Liga Spanyol: Atletico Madrid Main Imbang dengan Getafe 1-1

Atletico Madrid vs Getafe tuntas 1-1 (Getty Images/Denis Doyle)

Tak ada pemenang dalam partai LaLiga 2022/2023 antara Atletico Madrid vs Getafe. Skor akhir 1-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (5/2/2023) dini hari WIB, Atletico menurunkan tim terbaiknya dengan duet Antoine Griezmann dan Alvaro Morata di depan.

Thomas Lemar dan Angel Correa menopang dari sisi sayap. Atletico dominan dalam penguasaan bola dan tak memberikan kesempatan Getafe mengembangkan permainan.

Griezmann mendapat peluang di menit ketiga tapi sepakannya masih melambung di atas mistar. Di menit ke-23, Griezmann lagi-lagi membuang kans bikin gol ketika tendangan kaki kirinya melayang.

Peluang pertama Getafe hadir di menit ke-28 lewat Enes Unal yang menembak dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.

Tiga menit jelang turun minum, Lemar juga membahayakan gawang Getafe meski kiper David Soria bisa menepis bola tendangannya.

Skor 0-0 menutup babak pertama. Masuk di babak kedua, Atletico masih agresif untuk mencetak gol secepat-cepatnya.

Di menit ke-50, Lemar menanduk bola crossing rekannya yang masih bisa diamankan Soria.

Sejam laga berjalan, Atletico akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat Angel Correa. Correa menusuk dari sisi kanan ke kotak penalti Atletico dan menembak ke pojok kanan atas gawang Soria.

Gol itu sempat dicek VAR karena ada dugaan offside, sebelum disahkan. Correa yang kala itu sudah ditarik keluar merayakannya di bench.

Atletico berupaya menambah gol lagi meski usahanya masih belum menemui hasil. Yang ada gawang mereka bobol di menit ke-83 setelah Getafe dihadiahi penalti karena handball Saul Niguez.

Enes Unal yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Oblak dan membuat skor sama kuat 1-1. Yannick Carrasco yang dimasukkan di babak kedua sempat membuat dua peluang di menit-menit akhir, tapi gagal.

Skor 1-1 menutup duel Atletico Madrid vs Getafe. Cuma menambah satu poin, Atletico Madrid dengan 35 poin di posisi keempat klasemen dari 20 laga, unggul empat angka dari Villarreal di posisi kelima.

Getafe masih terjerembab di posisi ke-19 klasemen LaLiga dengan 18 poin.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Atletico Madrid Vs Getafe Selesai 1-1"