Hagia Sophia

09 April 2023

Liga Italia: Lazio Kalahkan Juventus 2-1

Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Lazio vs Juventus tersaji dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Lazio vs Juventus berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Tuan rumah memimpin lebih dulu lewat Sergej Milinkovic-Savic dan Adrien Rabiot membalas untuk menuntaskan babak pertama dengan skor 1-1.

Lazio berhasil mendapat gol kemenangan di babak kedua. Adalah Mattia Zaccagni yang sukses merobek gawang Juventus.

Hasil ini membuat Lazio mantap di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 58 poin. Juventus ada di urutan ketujuh dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Lazio mengancam lebih dulu lewat bola tembakan jarak jauh Luis Alberto di menit keempat. Juventus gantian mengancam di menit keenam melalui sundulan Dusan Vlahovic yang masih melebar dari sasaran.

Lazio perlahan mampu mengambil kendali permainan. Juventus dipaksa bermain untuk lebih bertahan.

Lazio membuka keunggulan 1-0 di menit ke-38. Umpan silang dari Mattia Zaccagni dituntaskan dengan tembakan Sergej Milinkovic-Savic.

Gol tersebut sempat ditinjau ulang oleh VAR karena Alex Sandro merasa didorong oleh Milinkovic-Savic saat mau menyambut bola di udara.

Wasit Marco Di Bello kemudian memutuskan gol tersebut sah. Pihak Juventus sempat melakukan protes, yang berujung kartu merah untuk salah satu staf pelatih dan kartu kuning untuk Leonardo Bonucci selaku penghuni bangku cadangan.

Juventus berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-42. Adrien Rabiot menuntaskan umpan dari sepak pojok, setelah percobaan pertamanya lewat sundulan ditepis kiper Ivan Provedel.

Tak ada gol di sisa waktu babak pertama. Lazio vs Juventus 1-1 sampai turun minum.

Lazio memimpin 2-1 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-53. Zaccagni merobek gawang Szczesny setelah menuntaskan umpan Luis Alberto.

Juventus berusaha kembali ke permainan untuk mencari gol balasan. Usaha yang dibikin anak asuh Massimiliano Allegri itu terus gagal sampai menit ke-65.

Federico Chiesa melakukan penetrasi di menit ke-83 dan melepaskan umpan tarik. Kerja keras dari Chiesa itu gagal dituntaskan oleh rekannya di Juventus.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Juventus pun harus menyerah 1-2 dari Lazio.

Susunan Pemain

Lazio: Provedel; Marusic, Casale, Romagnoli, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Gatti, Bremer, Alex Sandro; Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lazio Vs Juventus: Bianconeri Tumbang 1-2"