Hagia Sophia

09 April 2023

Pria 45 Tahun Ini Minum 57 Pil Tiap Pagi Demi Ingin Tampil Muda

Kisah Pria 45 Tahun Bayar Rp 29 M demi Awet Muda, Minum 57 Pil Setiap Pagi (Foto: Instagram/@bryanjohnson_)

Pria di Amerika Serikat bernama Bryan Johnson menjadi sorotan. Sebab di usianya yang kini telah menginjak 45 tahun, ia merogoh kocek hingga Rp 29,8 miliar demi mengembalikan pertumbuhan usianya menjadi remaja 18 tahun.

Ia memiliki tim dokter ahli khusus dan juga pakar kesehatan generatif. Hal itu ia lakukan untuk menjaga organ-organ di tubuhnya tetap sehat.

Demi memiliki penampilan awet muda, Johnson menjalani pola hidup yang sangat ketat. Ia melakukan pola hidup vegan dan menjaga asupan kalorinya sebanyak 1.977 setiap harinya.

Selain itu, ia juga melakukan olahraga setiap hari selama 1 jam, olahraga intensitas tinggi 3 kali seminggu, dan tidur dengan jadwal yang tak bisa diganggu gugat. Semenjak melakukan pola hidup yang ketat untuk bisa awet muda, Johnson mengaku memiliki hidup yang jauh lebih baik.

"Saya tidak bisa menjabarkan kepada diri saya sendiri bagaimana rasanya menjadi seperti sekarang. Kejernihan pikiran, stabilitas emosi, harapan untuk hidup. Saya tidak pernah merasa sebaik ini dalam hidup saya, seumur hidup," ucap Johnson dikutip dari Talk, Sabtu (8/4/2023).

Johnson menjelaskan, rutinitasnya sehari-hari kini telah dirancang selama dua tahun terakhir. Menurutnya, setiap aktivitas yang dilakukannya kini berdasarkan bukti ilmiah.

"Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah mengukur suhu udara saat bangun tidur. Kemudian saya menimbang berat badan dengan melihat lemak, otot, berat badan, dan hidrasi," beber Johnson.

Johnson juga harus mengonsumsi beragam ramuan yang sudah diresepkan oleh tim dokternya. Tak hanya itu saja, Johnson juga rutin melakukan terapi sinar inframerah untuk kesehatan rambutnya.

"Saya minum ramuan yang disebut Raksasa Hijau, minum 57 pil kesehatan, berolahraga selama satu jam, lalu melakukan terapi sinar merah pada rambut saya. Saya makan sarapan saya yang terdiri dari beberapa pon sayuran, lalu saya siap untuk menjalani hari saya," jelasnya.

Walaupun punya kehidupan yang ketat dan tak seperti orang-orang pada umumnya, Johnson mengaku bahagia dengan kehidupannya sekarang.

"Aku sebenarnya lebih bahagia dan lebih bersenang-senang daripada yang pernah ku alami sepanjang hidupku," pungkasnya.






























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kisah Pria 45 Tahun Bayar Rp 29 M demi Awet Muda, Minum 57 Pil Setiap Pagi"