Hagia Sophia

17 April 2023

Liga Italia: Sassuolo Tumbangkan Juventus 1-0

Juventus kalah 0-1 dari Sassuolo (Foto: Getty Images/Timothy Rogers)

Juventus tumbang 0-1 di markas Sassuolo. Gol tunggal Gregoire Defrel membuat Si Nyonya Tua pulang tanpa poin.

Sassuolo vs Juventus pada laga lanjutan Serie A tersaji di Mapei Stadium, Senin (17/4/2023). Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Sassuolo yang tampil menekan bisa mencetak gol di menit ke-64. Gregoire Defrel mencatatkan namanya di papan skor.

Usaha Juventus mencetak gol penyama kedudukan tak berbuah hasil hingga laga tuntas. Sassuolo menang 1-0.

Hasil ini membuat Sassuolo naik ke urutan 10 dengan 40 poin. Sementara, Juventus tertahan di peringkat ketujuh usai meraih 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Duel berlangsung terbuka.Pada menit ke-27, Sassuolo punya peluang lewat Davide Frattesi. Namun, tembakannya hanya menerpa jala samping gawang Juventus.

Tim tamu yang giliran punya peluang beberapa saat kemudian. Sepak pojok Filip Kostic bisa disambut tandukkan Bremer. Usaha Bremer belum berbuah hasil karena sundulannya masih melebar.

Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 di babak pertama.

Selepas jeda, Maxime Lopez melakukan percobaan jarak jauh. Mattia Perin menggagalkan upaya Lopez mencetak gol usai terbang menepis bola.

Sassuolo tampil menekan di awal babak kedua. Mereka hampir membuka keunggulan di menit ke-62 saat Perin salah mengantisipasi umpan Nadim Bajrami. Juventus selamat dari kebobolan setelah Federico Gatti bisa menyapu bola di garis gawang.

Sassuolo akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-64. Berawal dari sepak pojok, bola yang tak cukup baik dihalau pemain Juventus mengarah ke Gregoire Defrel. Defrel melepas sepakan voli yang tak kuasa dibendung Perin.

Tertinggal Bianconeri tampil lebih menyerang. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-74.

Adrien Rabiot bisa menyambut sepak pojok di tiang dekat. Namun, Andrea Consigli melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah gol dengan terbang menepis bola.

Angel Di Maria giliran punya kesempatan usai menusuk dari sisi kiri. Upayanya juga belum berbuah hasil karena masih melambung.

Juventus gagal mencetak gol penyama kedudukan meski terus mengurung Sassuolo. Neroverdi memenangi laga dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Sassuolo: Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Martin Erlic, Ruan Tressoldi, Rogerio; Matheus Henrique, Maxime Lopez, Davide Frattesi; Nedim Bajrami, Andrea Pinamonti, Armand Lauriente.

Juventus: Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Tommaso Barbieri, Adrien Rabiot, Leandro Paredes, Nicolo Fagioli, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sassuolo Vs Juventus: Si Nyonya Tua Tumbang 0-1"