Hagia Sophia

07 July 2023

Inter Milan Amankan Davide Frattesi dari Sassuolo

Inter Milan rekrut Davide Frattesi. (Foto: dok. Inter Milan)

Inter Milan resmi mengamankan jasa gelandang Sassuolo, Davide Frattesi. Si Ular mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut dengan status pinjaman.

Frattesi menjadi buruan klub-klub papan atas Serie A usai performa moncernya dengan Sassuolo di musim 2022/2023. Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma berebut tanda tangan penggawa Timnas Italia tersebut.

Pada akhirnya Inter yang berhasil memenangkan perburuan. Nerazzurri mengumumkan kedatangan Frattesi di Giuseppe Meazza, Jumat (7/7/2023) dini hari WIB.

"Davide Frattesi menjadi pemain baru Inter. Gelandang kelahiran 1999 datang ke Nerazzurri sebagai pinjaman dengan opsi kewajiban menebus permanen," begitu isi pernyataan resmi Inter Milan.

Inter diklaim meminjam Frattesi selama semusim sebelum dipermanenkan dengan biaya 25 juta euro. Harga tersebut jauh di bawah harapan Sassuolo yang menargetkan penjualan 30-35 juta euro dari Frattesi.

Frattesi sudah tidak asing dengan status pinjaman. Dia pernah dipinjamkan Sassuolo ke Ascoli (2018-2019), Empoli (2019-2020), dan Monza (2020-2021).
Di Sassuolo, Frattesi bermain sebanyak 76 kali dengan torehan 11 gol. Inter rencananya menjadikan pemain jebolan akademi AS Roma itu sebagai pengganti Marco Brozovic yang cabut ke Al Nassr.

Frattesi amat senang bisa berseragam Inter Milan. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik kepada penggemar, sekaligus mengantarkan trofi ke Giuseppe Meazza.

"Saya yakin saya akan memenangkan beberapa gelar. Saya bakal menaruh komitmen, keseriusan dan saya juga berharap untuk beberapa gol," kata Frattesi dalam wawancara pertamanya di Inter.

Davide Frattesi menjadi pemain keempat yang didatangkan Inter Milan musim panas ini. La Beneamata sebelumnya sudah mendapatkan Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach), Francesco Acerbi (Lazio), dan Kristjan Asllani (Empoli).
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Resmi! Inter Milan Pinjam Davide Frattesi dari Sassuolo"