Hagia Sophia

07 July 2023

Threads, Aplikasi Pesaing Twitter yang Sudah Miliki 44 Juta Pengguna

Foto: Ryan Kurniawan/detikSumut

Threads, aplikasi pesaing Twitter mencapai rekor yang mengesankan, pasalnya kurang dari 24 jam aplikasi besutan Meta ini telah mencapai lebih dari 44 juta pengguna terdaftar satu hari sejak peluncurannya.

Dan kemungkinan besar dengan semakin banyaknya wilayah yang menggunakan aplikasi ini, jumlah pengguna Threads tentunya akan terus meningkat.

Meskipun beberapa influencer dan media memiliki akses lebih awal ke platform ini, namun banyaknya pengguna yang mendaftar bisa jadi berkat adanya integrasi platform ini dengan Instagram.

Sebabnya, untuk membuat Threads pengguna wajib memiliki akun Instagram. Di mana setelah mengunduh aplikasi Threads semua data dan riwayat following dapat ditransfer ke Threads.

Penggunga juga dapat secara otomatis mengikuti orang-orang yang sudah diikuti di Instagram, demikian hal ini memungkinkan adopsi massal pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Melansir dari Dexerto, Jumat (7/7/2023) CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan telah memiliki banyak rencana ke depannya untuk mengembangkan aplikasi Threads, mengingat banyak pengguna turut mengeluhkan masalah di Threads. Salah satunya timeline yang dinilai masih berantakan.

Pasalnya timeline di Threads muncul dari orang-orang yang tidak diikuti, Threads tidak memiliki opsi untuk hanya menampilkan konten dari orang-orang yang memang diikuti. Meski demikian ini masih permulaan untuk Threads sehingga banyak pekerjaan yang harus dibenahi dan dikembangkan lagi fitur-fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna menggunakan Threads.
























Artikel ini telah tayang di inet.detik.com dengan judul "Threads Tembus 44 Juta Pengguna Kurang dari 24 Jam"