Hagia Sophia

07 July 2023

Luka Romero Dikontrak 4 Tahun oleh AC Milan

Luka Romero gabung AC Milan. (Foto: dok. AC Milan)

AC Milan kembali mengumumkan kedatangan pemain anyar pada musim panas 2023. Kali ini Luka Romero yang bergabung ke Rossoneri.

Milan menjadi salah satu klub Italia yang aktif di bursa transfer kali ini. Il Diavolo Rosso sudah mengamankan jasa Ruben Loftus-Cheek yang ditebus dari Chelsea seharga 16 juta euro.

Romero menjadi pembelian pemain kedua Milan. Gelandang Argentina tersebut diboyong dari sesama klub Italia, Lazio.

Luka Romero datang ke San Siro dengan status bebas agen. Dia diberi kontrak empat tahun di AC Milan.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan Luka Romero Bezzana. Gelandang Argentina telah menandatangani kesepakatan dengan Klub yang berlangsung hingga 30 Juni 2027," begitu isi pernyataan resmi AC Milan, Kamis (6/7/2023) malam WIB.

Romero merupakan jebolan klub Spanyol, Real Mallorca, yang debut di sana pada 2020. Penggawa Timnas Argentina U-20 itu kemudian direkrut Lazio pada 2021.
Di Lazio, Romero bermain 21 kali dan mencetak satu gol. Dia digadang-gadang menjadi pemain bintang di masa depan dan sempat mendapat panggilan ke tim senior Argentina pada Maret 2022, tapi belum melakukan debut sampai sekarang.

Di Milan, Luka Romero mendapat jersey bernomor punggung 18. Nomor tersebut kosong sejak ditinggal Soualiho Meite pada musim 2020/2021.

AC Milan masih terus berburu pemain lainnya di jendela transfer. Rossoneri sedang dikaitkan dengan pembelian Christian Pulisic dari Chelsea.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "AC Milan Rekrut Gelandang Muda Argentina, Luka Romero"