Hagia Sophia

26 March 2023

Gelandang MU Ini Jadi Kapten Baru Timnas Brasil

Casemiro jadi kapten baru Timnas Brasil. (Foto: Getty Images/Christopher Lee)

Casemiro ditunjuk sebagai kapten baru Timnas Brasil. Gelandang Manchester United itu antusias mengemban tugas anyarnya untuk Selecao.

Brasil akan menghadapi Maroko dalam pertandingan persahabatan, Minggu (26/3/2023) pagi WIB. Ini menjadi pertandingan perdana Tim Samba sepeninggal Tite.

Pelatih 61 tahun itu mengundurkan diri selepas Piala Dunia 2022. Brasil menunjuk Ramon Menezes sebagai juru taktik interim.

Perubahan dilakukan Timnas Brasil asuhan Menezes. Casemiro diumumkan sebagai kapten baru tim Samba dalam duel kontra Maroko.

Casemiro menggantikan Thiago Silva yang sebelumnya menjadi kapten Timnas Brasil. Pemain 31 tahun itu mengaku siap memimpin rekan setimnya di lapangan.

"Ada beberapa cara berpikir. Kami memiliki Thiago Silva [sebagai kapten] di Piala Dunia, tetapi secara pribadi saya merasa siap," kata Casemiro dalam laman resmi Manchester United.

"Saya mempersiapkan diri untuk ini dan saya berterima kasih atas kepercayaannya. Jika pun kapten lain yang ditunjuk tidak masalah, karena saya tahu saya adalah salah satu pemimpin dan saya memiliki kebebasan penuh untuk berbicara sebagai kapten di depan grup," sambungnya.
"Tite memiliki filosofi, kami harus menghormatinya, tetapi terlepas dari gelarnya, pemimpin di lapangan, pemain paling berpengalaman, setiap orang memiliki hak istimewa dan hak untuk berbicara dengan orang lain atau wasit. Rasa hormat di lapangan diperoleh," Casemiro menuturkan.

Casemiro merupakan salah satu pemain senior di Timnas Brasil. Dia sudah berseragam Selecao sejak 2011 dan memiliki 69 caps.























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Casemiro Jadi Kapten Baru Timnas Brasil"